Rumah Kosong Ditinggal Pemiliknya di Cihaurbeuti Ciamis Ludes Terbakar

Andri M Dani
Rumah kosong ditinggal pemiliknya di Cihaurbeuti Ciamis ludes terbakar. Foto: Dok Mako Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Rumah Iyus Supendi (56) di Dusun Cigarunggang RT 29 RW 14 Desa Sumberjaya, Cihaurbeuti, Ciamis ludes diamuk si jago merah, Ahad (9/6/2024) jam 21.20 WIB malam .

Amuk kobaran api diduga  berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting).

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut. Kobaran api diduga berasal dari korsleting listrik,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (10/6/2024).

Waktu kejadian menurut Fery rumah korban dalam keadaan kosong. Karena memang sudah setahun ini rumah  yang berada di kaki Gunung Sawal tersebut dikosongkan.

Sekitar pukul 21.20 WIB, Ahad (9/6/2024) malam warga yang sedang melintas menyaksikan kepulan asap dan kobaran api dari arah rumah Mang Iyus di Dusun Cigarunggang RT 29 RW 14 tersebut.

Warga berdatangan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api malah makin berkobar, khawatir api terus membesar dan merembet ke bangunan lainnya di pemukiman warga tersebut. Ada warga berinisiatif menghubungi pihak Mako Damkar Satpol PP Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network