7 Nama Ini Bakal Bersaing di Pilkada Kota Banjar 2024 yang Akan Diusung Koalisi Madani

Budiana Martin
Tujuh nama bakal bersaing di Pilkada Kota Banjar 2024 yang akan diusung Koalisi Madani. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Empat partai politik di Kota Banjar, Jawa Barat telah sepakat untuk berkoalisi di Pilkada 2024. Mereka membentuk Koalisi Madani.

Dalam deklarasi tersebut, para ketua umum dari empat partai yakni PKS, PAN, Nasdem dan Demokrat menyebutkan nama-nama beken yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Banjar.

Ketua DPD PKS Kota Banjar sekaligus juru bicara Koalisi Madani, Cecep Dani Sufyan, mengatakan pembentukan koalisi ini merupakan bentuk ikhtiar untuk memajukan Banjar ke depan.

Dalam acara tersebut, Cecep mengaku hanya deklarasi mengenai partai koalisi saja. Koalisi Madani belum akan deklarasi mengenai sosok kandidat yang akan diusung untuk maju di Pilkada Banjar 2024.

Meski demikian, Cecep mengatakan bahwa Koalisi Madani memiliki pertimbangan pada 7 nama beken yang digadang-gadang akan ikut memeriahkan kontestasi politik di Banjar.

Ke tujuh nama tersebut merupakan tokoh-tokoh yang sebelumnya mendaftar calon kepala daerah ke empat partai yang membuka penjaringan, baik dari internal maupun dari eksternal partai.

Tujuh nama-nama itu adalah Atet Handiyana Sihombing, Bambang Hidayah, Cecep Dani Sufyan, Dani Danial Mukhlis, Irma Bastaman, Pepi Tomy Sudrajat, dan Supriyadi.

Mereka mendaftar penjaringan ke salah satu empat parpol yang tergabung di Koalisi Madani, meski ada beberapa nama juga daftar ke partai yang sama.

"Jadi kandidat sementara di koalisi madani itu mereka yang telah ikut penjaringan ke parpol di koalisi ini. Semuanya ada tujuh nama, dan ada beberapa nama yang daftar lebih dari satu partai," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network