Liga 3 Nasional 2023/2024, Hattrick Ganjar Loloskan PSGC Ciamis ke Babak 32 Besar

Andri M Dani
Liga 3 Nasional 2023/2024, hattrick Ganjar loloskan PSGC Ciamis ke babak 32 besar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – PSGC Ciamis memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 bahkan berpeluang jadi juara grup setelah kapten tim Ganjar Kurniawan mencetak hattrick pada laga lawan Labura Hebat FC di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (5/5/2024) sore WIB.

Laga lanjutan fase grup babak 80 besar Liga 3 Nasional Grup G antara tuan rumah PSGC Ciamis lawan Labura Hebat FC di Stadion Galuh Ciamis Minggu sore tersebut berlangsung di bawah cuaca yang cerah dan enak ditonton.

Pada babak pertama, klub dari Labuhan Batu Utara Sumut sempat memimpin laga setelah Eki Fauzi mencetak gol cantik dari tendangan bebas pada menit ke-23.

Namun sepuluh menit kemudian, tepatnya pada menit ke-37, Kapten Tim PSGC, Ganjar Kurniawan menyamakan dari tendangan penalti. Wasit Samsul Efendi dari Pasuruan menunjuk titik putih setelah salah seorang pemain Labura handball. Ganjar sukses mengeksekusi hukuman penalti tersebut. Skor pun berubah jadi imbang 1-1.

Meski menguasai laga pada babak kedua tersebut, Labura tidak berhasil menambah gol. Sehingga skor imbang 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Labura FC mengurangi tensi permainan, karena banyak pemainnya yang kelelahan. Sementara PSGC meningkatkan daya gempur dengan memasukan pemain-pemain senior dengan tenaga fresh seperti Aldi Imron, Javan maupun Joko Sasongko pada babak kedua.

Di babak kedua tersebut Ganjar kembali jadi pahlawan. Dengan mencetak gol pada menit 51 dengan tendangan langsung ke gawang Labura yang dijaga Ahmad Fauzi setelah mendapat umpan crossing dan cut back dari sektor kiri.

Setelah unggul dengan skor 2-1 tersebut skuad yang berjuluk Laskar Singacala tersebut terus meningkatkan tekanan. High pressure tersebut membuat pemain Labura semakin kedodoran dengan stamina.

Dengan pola yang sama Ganjar kembali mencetak gol pada menit ke-70. Bola crossing dan cut back disambar langsung oleh Ganjar dengan tendangan mengarah ke gawang Labura.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network