Berita Duka, Mantan Bupati Ciamis H Dedi Sobandi Meninggal Dunia

Andri M Dani
Berita duka, Mantan Bupati Ciamis H Dedi Sobandi meninggal dunia. Foto: Istimewa

Karena Bupati Engkon Komara mencalonkan diri ikut Pilkada Ciamis 2008 (Pilkada langsung pertama), sesuai dengan aturan H Engkon Komara harus mengundurkan diri dari jabatannya. Gubernur Jabar (waktu itu H Ahmad Heryawan) melantik H Dedi Sobandi sebagai Bupati Ciamis sampai habis masa jabatan bupati sebelumnya periode 2004-2009. H Dedi Sobandi menjabat sebagai Bupati Ciamis sekitar 6 bulan sampai April 2008.

Saat menjabat sebagai Wabup dan Bupati Ciamis tersebut H Bandi sempat mengembangkan budidaya udang  galah dan budaya padi secara organik (pola RSI) yang dirintis di kampung halamannya di Kawasen Banjarsari. Waktu itu pertanian organik baru dirintis pengembangannya di Ciamis.  

Menjelang Pemilu 2009, H Dedi Sobandi yang sudah tidak lagi di PDIP tersebut dipercaya menjadi Ketua Komisi Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Ciamis.

Dan kemudian tahun 2011-2012, H Dedi Sobandi dipercaya menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis. Waktu itu Fraksi Demokrat memiliki 9 kursi di DPRD Ciamis.

Sebagai penggemar sepak bola, H Dedi Sobandi saat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Ciamis selalu memilih sebagai kiper ketika ada laga persahabatan eksekutif vs legislatif setiap Hari Jadi Ciamis. Dan ketika menjabat sebagai Wabup Ciamis dan kemudian jadi Bupati Ciamis, almarhum sempat menjadi Ketua PSGC Ciamis.

Selamat jalan H Bandi, semoga husnul khotimah, diterima iman Islamnya di sisi Nya. Aamiin.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network