Keseruan Pemudik Berburu Kuliner di Arena Galuh Culinary Night Ciamis

Andri M Dani
Keseruan pemudik berburu kuliner di arena Galuh Culinary Night Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Suasana di arena “Galuh Culinary Night” di pelataran lingkar selatan Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (13/4/2024) sore cukup berbeda dari biasanya. Mendekati malam, pengunjung semakin ramai.

Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri, tak hanya pengunjung lokal yang berdatangan ke arena kuliner malam ala Ciamis tersebut.

Juga para pemudik yang melewatkan malam Minggunya di lokasi Galuh Culinary Night, sembari berburu makanan dan minuman yang disukai.

Ada 125 stand yang menyediakan berbagai kuliner. Tidak hanya kuliner kekinian, tetapi juga kuliner tradisional tersedia. Seperti awug beras, gudeg, nasi timbel komplit, ayam bakar dan sebagainya.

Kuliner kekinian memang paling dominan. Sebut saja salad buah, sempol ayam, jasuke, telur gulung, bilor, es dalgona,  bakso bakar maupun bakso ikan berenang yang bisa didapat di Dapoer Seafood, atau Haus yang menyediakan minuman dingin penyegar dahaga.

Banyak lagi ragam makanan dan minuman kekinian yang namanya unik-unik.

“Ada 125 stand kuliner yang menyediakan berbagai kuliner. Tak hanya kuliner kekinian tetapi juga makanan tradisional,” ujar Budi Gayam, salah seorang panitia “Galuh Culinary Night” kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (13/04/2024).

Berbagai stand kuliner tersebut melayani pembeli untuk dibawa pulang, maupun dimakan atau diminum di lokasi. Sembari nongkrong, tentunya.

Arena “Galuh Culinary Night” yang dimulai (launching) tanggal 11 November 2023 tersebut membuat suasana malam Minggu di Ciamis kini lebih bergairah. Pusat keramaian malam Minggu tidak hanya lagi terfokus di Alun-Alun Ciamis. Tetapi bagi penggemar kuliner, ajang “Galuh Culinary Night” menjadi pilihan untuk melewatkan malam Minggu di kota galendo tersebut. Termasuk bagi para pemudik, yang lagi pulang ke Ciamis lebaran ini.

“Mumpung lagi mudik ke Ciamis, jalan-jalan dulu sambil cari makanan,” ujar Nurmalinda, pemudik asal Cirebon yang lagi pulang ke Ciamis.

Bersama seorang temannya dari Benteng, ibu muda tersebut terlihat tengah menenteng kantong kresek berisi kap minuman di dalamnya.

“Mungkin karena masih suasana lebaran, banyak juga pemudik yang berburu kuliner di sejumlah stand,” ungkap Budi.

Selain berburu kuliner, para pemudik yang berkunjung ke arena Galuh Culinary Night  menurut Budi juga bisa menikmati keliling kota Ciamis sembari naik mobil Gatrik.

 Ada 2 bus Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik) yang mangkal melayani pengunjung “Galuh Culinary Night” keliling Ciamis Kota.

Kedua bus Gatrik tersebut stand by di halaman parkir Stadion Ciamis mulai arena Galuh Culinary Night dibuka jam 16.00 WIB sampai penutupan jam 23.00 WIB tengah malam.

Dan para pengunjung maupun pemudik bisa keliling Ciamis Kota dengan biaya murah. Pulang kampung sembari keliling Ciamis Kota menikmati suasana sore dan malam Minggu.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network