Harga Telur Ayam Turun Drastis, Ditingkat Eceran Rp28.000 per Kilogram

Andri M Dani
Harga telur ayam turun drastis, ditingkat eceran Rp28.000 per kilogram. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Menurut Sekretaris Perkumpulan Peternak Ayam Priangan (P2AP) H Kuswara Suwarman, terjadinya penurunan harga telur beberapa hari terakhir tidak hanya terjadi di Ciamis. Tetapi juga terjadi di seluruh wilayah Jabar bahkan nasional.

“Memang beberapa hari ini harga telur trendnya lagi turun,” ujar H Kuswara Suwarman kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (1/4/2024).

Dari informasi harga telur yang dirilis Pinsar, menurut H Kuswara harga telur di tingkat peternak di Ciamis dan Tasikmalaya awal bulan puasa lalu masih di kisaran Rp28.700 per kilogram.

“Itu posisi harga rata-rata tanggal 14 Maret (2024),” ujar Kuswara.

Namun harga rata-rata di tingkat peternak menjelang tutup bulan Maret, Jumat (29/3/2024) harga telur sudah turun di angka Rp25.000 per kilogram.

“Sudah tiga hari ini harga telur di tingkat peternak di Ciamis dan Tasikmalaya berada di kisaran angka Rp25.000 per kilogram,” jelasnya.

Bahkan harga telur di tingkat peternak di sentra produksi Bogor, Sukabumi dan Cianjur sudah di kisaran Rp24.500 per kilogram. Berikut di Cirebon dan Kuningan Rp24.000 per kilogram. Bandung Rp25.000 per kilogram. Sementara di Bekasi harga telur ditingkat peternak masih di kisaran Rp25.800 per kilogram sampai Rp26.300 per kilogram.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network