2 Orang Meninggal Dunia, Kasus DBD di Kota Banjar Meningkat

Budiana Martin
Kasus DBD di Kota Banjar meningkat, 2 orang meninggal dunia. Foto: Ilustrasi/Freepik

 

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Banjar, Jawa Barat terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banjar sejak Januari 2024 kemarin tercatat ada 51 orang, dua diantaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Saifudin mengungkapkan peningkatan kasus DBD ini tidak hanya terjadi di daerah Banjar saja melainkan se-Jawa Barat.

"Kasus DBD di Kota Banjar bahkan di Jawa Barat cukup tinggi," katanya kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (22/3/2024).

Kasus DBD di Kota Banjar sejak Januari 2024 hingga 13 Maret kemarin tercatat ada 51 orang, dari total keseluruhan dua orang diantaranya meninggal dunia.

"Di Banjar mencapai 51 orang, dua orang diantaranya meninggal dunia," kata dia.

Saefudin mengatakan kasus DBD juga mengalami peningkatan di tingkat provinsi Jawa Barat. Dimana angkanya saat ini mencapai ribuan orang yang terpapar DBD.

"Untuk di Jawa Barat berdasarkan keterangan yang diterima sudah mencapai ribuan orang yang terpapar, sebanyak 88 orang meninggal dunia," ujarnya.

Ia mengatakan tren peningkatan kasus DBD ini terjadi akibat beberapa faktor, diantaranya cuaca serta pola perilaku dari masyarakat itu sendiri.

"Kasus DBD trennya cukup tinggi karena dipengaruhi beberapa faktor seperti cuaca dan perilaku masyarakat," kata Saefudin.

Jika dibandingkan angka kasus DBD di Kota Banjar ini memang berbeda sedikit dengan tahun sebelumnya dimana hanya temukan 53 kasus dengan satu kematian.

"Tapi ini awal tahun, jumlahnya sudah mau mendekati tahun lalu, artinya harus diwaspadai. Mudah-mudahan kasus DBD di Kota Banjar bisa mereda," terangnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network