Selama Bulan Ramadan Masjid Agung Ciamis Gelar Pesantren Lansia, Sudah 120 Orang yang Daftar

Andri M Dani
Selama  Bulan Ramadan Masjid Agung Ciamis gelar pesantren lansia. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Dengan pemateri  antara lain Ketua MUI Ciamis, Dr Iip Taufiq El Haque, Prof Dr H Hasan Bisri, KH Dr Fadlilyani Ainusyamsi MBA, Dr Sumadi Jo, KH Muhtadin LC, KH Tatang Yusuf Sidiq, Kepala Dinkes Ciamis, Dr KH Wasdi Ijudin, Ustadz Wawan  Malik Marwan, DR H Wawan S Arifin, Ihsan Rasyad AKS MM, Anwar Solahudin S.Ag MM serta tim tahsin.

“Tahsin adalah memperbaiki atau membaguskan kembali bacaan Al Quran sesuai ketentuannya. Itu salah satu materi kegiatan pesantren lansia tersebut,” imbuh KH Wawan S Arifin.

Karena baru pertama kali digelar pada bulan puasa ini, makanya tahun 2024 merupakan angkatan pertama pesantren lansia di Masjid Agung Ciamis.

Selain menggelar pesantren lansia, pada bulan suci ramadan tahun ini, DKM Masjid Agung Ciamis rutin juga menggelar pesantren kilat untuk kalangan pelajar.untuk tingkat SD dan SMP selama 20 hari.

Itikaf bersama pada 10 hari menjelang akhir Ramadan, yang seperti tahun-tahun sebelumnya biasanya diikuti sekitar 500 orang jamaah. Buat peserta itikaf yang menggapai kehadiran malam istimewa  lailatul qadar tersebut juga disediakan makan sahur gratis.

Selama bulan Ramadan, Masjid Agung Ciamis juga menggelar bazar ramadan yang menyediakan tidak hanya berbagai kuliner untuk berbuka puasa (takjil) produk berbagai UMKM. Seminggu sekali juga menyediakan sembako bekerja sama dengan Bulog dan Dinas KUMKM.

“Serta berbagai kegiatan syiar Ramadan lainnya,” imbuhnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network