Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Rumah Darso di Ciamis Dilabrak Pohon Tumbang

Andri M Dani
Hujan lebat disertai angin kencang, rumah Darso di Ciamis dilabrak pohon tumbang. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Rumah Darso dan Taswa di Dusun Cikondang RT 05 RW 05 Desa Bunter, Sukadana, Ciamis dihantam pohon kelapa tumbang saat hujan lebat disertai angin kencang, Kamis (25/01/2024) sore pukul 15.00 WIB.

Pohon kelapa yang tumbang akibat diterjang angin kencang saat hujan lebat tersebut telah merusak bagian atap rumah korban. Sementara penghuninya selamat.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut. Kerugian materi sekitar Rp15 juta.

Menurut relawan Tagana Ciamis, Dimas Arianto menyusul kejadian Kamis tersebut, warga bersama  petugas BPBD Ciamis, aparat desa dan kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas serta relawan MDMC telah berhasil mengevakuasi pohon kelapa yang nyangsang di atap rumah warga tersebut.

Sementara sehari sebelumnya, Rabu (24/01/2024) sore hujan ekstrim yang disertai badai angin kencang telah melanda 4 kecamatan di Ciamis. FK Tagana Ciamis mencatat setidaknya ada 46 rumah warga yang terdampak angin kencang. Baik yang tertimpa pohon tumbang maupun yang bagian atap genting maupun asbes rontok terbang berjatuhan disapu angin kencang.

Terparah di Kecamatan Lumbung ada 22 rumah yang terdampak angin kencang, yakni 17 rumah di Desa Lumbungsari dan 5 rumah di Desa Sadewata.

Di Kecamatan Rancah sebanyak 12 rumah di 3 desa. Yakni Desa Rancah (6 rumah), Kiarapayung (2 rumah) dan Desa Cileungsir (4 rumah).

Berikut 8 rumah di Desa Nasol dan 3 rumah di Desa Darmacaang Kecamatan Cikoneng.

Sedangkan di Kecamatan Ciamis Kota, satu rumah warga di Lingkungan Cibitung Girang Kelurahan Kertasari juga jadi korban angin kencang.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network