Libur Akhir Tahun, Berburu Beragam Durian di Kedai Durian Kujang Ciamis dengan View Gunung Sawal

Andri M Dani
Libur Akhir Tahun, berburu beragam durian di Kedai Durian Kujang Ciamis dengan view Gunung Sawal. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Sebelumnya di awal masa pandemi Covid tahun 2020 lalu, Wahyu menyulap jongko duriannya di sisi jalan raya Ciamis-Tasikmalaya dekat simpang Kujang Cikoneng (seberang Koramil Cikoneng) menjadi kedai durian dengan brand, Kedai Durian Kujang.

“Cuma kedai durian yang dekat simpang Kujang itu sulit untuk parkir. Berada persis di sisi jalan. Makanya sekarang dikembangkan, buka outlet kedua di Margaluyu depan Pom Bensin Cikoneng ini. Respon penggemar ternyata luar biasa. Alhamdulillah,” jelas Wahyu, aslinya memang dari Desa Kujang Cikoneng ini. 

Beragam buah durian yang tersedia di Kedai Durian Kujang tersebut ditarif dengan harga yang bervariasi. Mulai dari yang termurah (durian lokal) harga Rp100.000 per 3 buah) sampai yang harga khusus durian montong Rp150.000 per kg.

“Harga bervariasi tergantung jenis. Mulai dari yang termurah Rp100.000 per 3 buah (durian lokal) sampai durian montong dengan harga Rp150.000 per kg,” imbuhnya.

Durian yang ready di Kedai Durian Kujang tersebut menurut Wahyu, bergaransi. Bila ada durian yang dingin (masuk angin) atau busuk akan diganti 100 persen. Baik yang makan ditempat maupun yang dibawa pulang.

Selain berjualan durian, Kedai Durian Kujang juga menyediakan kopi dan es goyobod durian. Juga tersedia berbagai bibit durian dari berbagai varietas. 

Dibantu delapan pekerja, Kedai Durian Kujang ini buka 24 jam perhari.

Sejak dibuka tanggal 14 Desember dua minggu lalu, Kedai Durian Kujang milik Wahyu tersebut tidak pernah sepi pembeli.

Pembeli datang dari berbagai daerah yang sengaja berburu durian, maupun wisatawan atau rombongan keluarga yang sedang melakukan perjalan mudik liburan Nataru.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network