Kebakaran Hutan dan Kebun Seluas 3 Hektare di Ciamis, Asap Mengganggu Pengendara yang Melintas

Andri M Dani
Kebakaran hutan dan kebun seluas 3 hektare di Ciamis, asap mengganggu pengendara yang melintas. Foto: Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis

Empat orang petugas damkar dari Pos WMK Banjarsari yang mendapat informasi tersebut langsung menuju lokasi kejadian. Melakukan upaya pemadaman, melakukan penyekatan agar kobaran api tidak semakin mendekati pemukiman.

Sekitar pukul 19.50 WIB, Minggu (24/12) malam tersebut, amuk api  yang sempat membakar lahan hutan dan kebun seluas 3 hektare di Dusun Cikaso tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas damkar dari Pos WMK Banjarsari bersama warga, petugas Polsek Banjarsari, relawan dari MDMC dan RCS.

“Asal api diduga dari pembakaran lahan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Ali Sadikin, petugas dari UPTD Damkar Satpol PP Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (25/12).

Api dari pembakaran lahan tersebut kemudian merembet meluas ke areal lainnya. Setelah amuk api berhasil dipadamkan, ada sekitar 3 hektar lahan kebun dan hutan rakyat gosong jadi abu di Dusun Cikaso tersebut. 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network