7 Artis Beda Agama dengan Orangtua, Nomor 5 Putuskan Mualaf Usai Bertemu Guru Spiritual

Eni Pepin Lusiani
Artis beda agama dengan orangtua. Fsoto: Intagram

3. Desta


 

Desta memilih menganut agama yang sama dengan ayah kandungnya yaitu Islam. Sementara itu, saudaranya memilih untuk menganut agama Kristen mengikuti sang ibu.

4. Vincent Rompies


 

Vincent Rompies juga memilih untuk memeluk Islam, sama seperti Desta sahabatnya. Hanya saja, Vincent memilih untuk agama Islam karena mengikuti agama ibunya, sementara saudaranya yang lain beragama Kristen mengikuti mendiang sang ayah.

5. Dian Sastrowardoyo


 

Dian Sastrowardoyo, bintang series Gadis Kretek dibesarkan dalam keluarga dengan latar belakang multi-agama. Sang ayah memeluk agama Budha, sedangkan ibunya beragama Katolik. Sementara itu, setelah dewasa Dian memilih untuk memeluk Islam.

Keputusan Dian untuk memilih Islam sebagai keyakinannya setelah mempelajari berbagai agama saat berusia 17 tahun. Pada 2002, istri dari Indraguna Sutowo ini bertemu dengan seorang guru spiritual dan akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Keputusan dia bersyahadat tepat di malam Isra Miraj pada tahun 2006 disambut tangis haru ibunya. Bahkan, Dian didukung ibunya yang seorang Katolik untuk bisa khatam Alquran sebelum menikah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network