7 Candi Paling Angker dan Mistis di Indonesia, Nomor 5 Legenda Keberuntungan dalam Percintaan

Eni Pepin Lusiani
Candi paling angker dan mistis di Indonesia. Foto: Ilustrasi/Freepik

6. Candi Ratu Boko


 

Candi Ratu Boko terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang spektakuler. Selain itu, kompleks candi ini juga menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit, serta arsitektur candi yang menarik. Tempat ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Raya Piyungan Prambanan KM 2, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Konon, Candi Ratu Boko memiliki aura mistis dan legenda seputar kerajaan tak kasat mata di sekitarnya yang dihuni oleh berbagai makhluk halus. Legenda tersebut menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang tertarik dengan hal-hal mistis dan supranatural.

7. Candi Penataran


 

Candi Penataran menjadi salah satu situs bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. Di area Candi yang ada di Blitar ini terdapat sumber air yang tidak pernah kering dan diyakini memiliki kekuatan mistis. Air ini diyakini dapat digunakan untuk upacara pemujaan Dewa Gunung serta dianggap dapat mengabulkan permintaan apa pun.

Demikianlah tujuh candi paling angker dan mistis di Indonesia yang bisa dijadikan tujuan wisata Anda. Semoga bermanfaat.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network