Gara-Gara Api Tungku, Dapur Rumah Eti Ludes Jadi Abu di Ciamis

Andri M Dani
Gara-gara api tungku, dapur rumah Eti ludes jadi abu di Ciamis. Foto: Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Rumah Eti Suherti (57) di Dusun Cibiru RT 02 RW 01 Desa Kawali Kecamatan Kawali Ciamis diamuk si jago merah Jumat (17/11) sekitar pukul 11.25 siang.

Amuk api berlangsung saat sebagian besar warga (laki-laki) sudah berangkat ke masjid untuk  menunaikan ibadah Salat Jumat. Kebakaran di siang bolong tersebut sempat membuat panik warga karena lokasi berada di pemukiman padat penduduk.

Namun beruntung petugas Damkar dari Pos WMK Kawali cepat sampai di lokasi berjibaku memadamkan api yang sedang berkobar di pemukiman padat penduduk tersebut.

“Petugas Damkar wayahna tidak Jumatan. Kebakaran terjadi di lokasi banyak rumah dan bangunan lainnya,” ujar Ali Sadikin, petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (17/11).

Sebanyak 5 orang petugas Damkar Pos WMK Kawali dengan menggunakan  mobil unit pancar Z 9913 V mendatangi lokasi. Kobaran api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lainnya. Bahkan rumah korban pun selamat. Yang ludes terbakar hanya bagian dapur yang memang terpisah dari bangunan rumah.

Menurut Ali, kobaran api diduga berasal dari tungku di dapur yang lupa dimatikan. Kobaran api diketahui korban (ibu Eti) yang sedang duduk di depan rumahnya yang berada di samping dapur tersebut.

Sontak saja korban berteriak-teriak minta tolong  warga yang berada di sekitar lokasi. Seorang warga berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke petugas Damkar Pos WMK Kawali.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network