2 Laga Penentu Lolosnya Timnas Indonesia U-17 ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 usai Dilibas Maroko

Ramdani Bur/Eni Pepin Lusiani
Timnas Indonesia U-17. Foto: LOC Piala Dunia U-17 2023

Selain itu, Timnas Indonesia U-17 juga masih bergantung pada laga terakhir Grup F antara Timnas Meksiko vs Timnas Selandia Baru. Meksiko saat ini menempati urutan tiga di Grup F dengan perolehan satu angka dengan selisih gol dan produktivitas gol yang sama seperti Timnas Indonesia U-17 yakni -2 dan 3.

Sementara itu, Selandia Baru belum memiliki poin. Jika ada pemenang di laga Meksiko vs Selandia Baru, maka Indonesia akan tersingkir. Kemudian andai pertandingan Meksiko vs Selandia Baru berakhir imbang tanpa gol alias 0-0, maka kans Timnas Indonesia U-17 lolos 16 besar kembali terbuka lebar.

Jika skenario itu terjadi, Meksiko menyamai poin dan selisih gol, dan produktivitas gol Timnas Indonesia U-17. Kedua tim itu kemudian akan beradu poin fair play untuk menentukan siapa yang terbaik. Saat ini, Timnas Indonesia U-17 hanya mendapat kartu kuning sebanyak 4 kali, sedangkan Meksiko 6 kali.

Namun, perlu diingat kembali, hanya keajaiban yang bisa membuat skenario di atas terjadi dan membuat Timnas Indonesia U-17 lolos ke 16 besar. Sekarang, pencinta sepakbola Indonesia harus banyak berdoa agar skenario di atas bisa terkabul.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul "2 Laga Keajaiban dan Penentu agar Timnas Indonesia U-17 Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023"

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network