Profil Ikram Al Giffari, Kiper Andalan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Eni Pepin Lusiani
Ikram Al Giffari, kiper andalan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Foto: Instagram

SURABAYA, iNewsCiamisRaya.id - Ikram Al Giffari tampil gemilang dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Ekuador di Piala Dunia U-17 2023. Kiper dengan tinggi 1,85 cm itu, menjadi penyelamat bagi gawang Garuda Muda, meskipun pertandingan berakhir imbang 1-1. Penampilan Ikram Al Giffari pada laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (11/11/2023) itu sangat mengesankan.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-22. Namun, Ekuador berhasil menyamakan kedudukan hanya enam menit kemudian melalui sundulan Allen Obando. Pertandingan berlangsung dengan sengit setelah gol penyeimbang tersebut, dan kedua tim berusaha untuk mencetak gol tambahan guna meraih kemenangan.

Di penghujung babak pertama, terjadi insiden di mana bola tendangan Jair Collahuazo berhasil melewati kiper Indonesia, Ikram. Namun, beruntungnya gol tersebut dianulir setelah wasit melakukan pengecekan melalui Video Assistant Referee (VAR).

Ikram tidak hanya mendapatkan bantuan dari VAR untuk menganulir gol lawan, tetapi dia juga terampil dalam menjaga gawangnya tetap aman di babak kedua. Alhasil, penampilannya yang gemilang membuatnya terpilih sebagai "man of the match" dalam pertandingan antara Indonesia dan Ekuador.

Jika melihat statistik pertandingan, terlihat bahwa Ekuador memiliki dominasi dalam menghancurkan pertahanan Indonesia. Ekuador berhasil melepaskan 18 tendangan ke arah gawang Indonesia.

Ikram Al Giffari yang tampil memukau dalam pertandingan tersebut mampu melakukan enam penyelamatan gemilang yang membuat gawang Indonesia hanya kebobolan satu gol selama laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Lalu, siapakah Ikram Al Giffari, penyelamat Gawang Timnas Indonesia U-17? Simak profil nya.

Ikram Al Giffari adalah seorang kiper sepak bola Indonesia yang lahir pada tanggal 6 Januari 2006 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Dia dikenal karena penampilannya yang gemilang di Piala Dunia U-17 2023, di mana dia menjadi salah satu pemain kunci dalam Timnas Indonesia. Selain itu, Ikram juga bermain untuk klub Semen Padang di Liga 2 musim 2023/2024. Meskipun masih berusia 17 tahun, Ikram telah menunjukkan potensi yang besar dan diharapkan akan terus berkembang dalam karir sepak bolanya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network