Legenda Kota Gaib Saranjana di Kalimantan, Punya Peradaban Modern dan Pernah Ada di Peta Kuno

Eni Pepin Lusiani
Legenda kota gaib Saranjana di Kalimantan. Foto: Instagram@radenmahesa_87

Disebutkan juga perempuan itu memiliki paras cantik. Namun, setelah dia sadar, perempuan yang memakai pakaian serba kuning tersebut ternyata bukanlah orang Kalimantan asli dan tiba-tiba menghilang tanpa jejak. 

Cerita mistis lainnya tentang Kota Saranjana yaitu mengenai foto seorang perempuan di media sosial. Diduga bahwa kota yang terlihat di belakang  tempat perempuan berfoto itu adalah Kota Saranjana.

Selain kisah tentang foto perempuan di media sosial, terdapat juga kisah tentang musisi yang mengadakan konser di tempat megah dan misterius yang diduga sebagai Kota Saranjana. Dalam mitos yang beredar, Kota Saranjana digambarkan sebagai kota yang indah, teduh, rapi, dan memiliki jalan raya yang lumayan lebar.

Kota Saranjana juga dikisahkan memiliki gedung perumahan yang mewah dengan pagar rumah yang tinggi dan berkilau. Selain itu, kebanyakan penduduk kota ini dikatakan bermata pencaharian sebagai petani. Kemudian, perekonomian di Kota Saranjana lumayan makmur, penduduknya juga sering berangkat haji saat musim haji tiba.

Demikianlah legenda kota gaib Saranjana yang berada di Kalimantan. 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network