AMPI Kota Banjar Dukung Prabowo Gibran Seusai Rapimnas Golkar

Budiana Martin
Ketua AMPI Kota Banjar. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas II Partai Golkar 2023 pada Sabtu (21/10) kemarin.

Kendati demikian, berbagai dukungan mulai muncul dari berbagai pihak, salah satunya organisasi sayap Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Banjar.

Menurut Ketua AMPI Kota Banjar Muhammad Afhan Shadat, pihaknya akan senantiasa mendukung sesuai instruksi dari AMPI pusat.

"Tentu kami menghargai keputusan dari Rapimnas Partai Golkar kemarin, intinya kami siap mendukung pak Prabowo sebagai calon presiden dan mas Gibran wakil presidennya," katanya saat dihubungi INews.id. Minggu (22/10/2023).

Afhan mengatakan sosok Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan yang pas.

"Pak Prabowo itu memiliki jiwa pemimpin yang luar biasa, dan mas Gibran merupakan anak muda berprestasi. Siap didukung, kami akan mengikuti arahan dari pusat," ucapnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, Ketua Umum AMPI yang juga sebagai Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengatakan pihaknya akan mendukung hasil dari putusan Rapimnas Partai Golkar yang diselenggarakan (21/10) kemarin.

"Intinya AMPI mendukung hasil Rapimnas Partai Golkar,"kata dia yang juga hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar pada Sabtu (21/10) kemarin.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network