5 Fakta Tentang Pohon Gharqad, Keberadaannya Diyakini Akan Melindungi Umat Yahudi di Akhir Zaman

Rusman Hidayat Siregar/Eni Pepin Lusiani
Pohon Gharqad dijuluki juga pohon Yahudi yang akan melindungi mereka dari kejaran umat muslim saat terjadi perang akhir zaman. Foto: Ilustrasi/Ist.

3. Hadis Pohon Gharqad Masuk Kurikulum Sekolah di Israel


 

Pohon Gharqad memang sangat populer di kalangan beberapa kelompok Yahudi Israel, khususnya di kalangan nasionalis Ortodoks.

"Mereka memasukkan Hadis-hadis Nabi tentang Gharqad ke dalam kurikulum SMA mereka, yang kemudian diinterpretasi oleh kalangan Islam sebagai bukti bahwa orang-orang Yahudi mengakui kebenaran hadits Nabi yang menubuatkan akhir nasib orang-orang Yahudi," kata Anne Marie Oliver dan Paul F Steinberg, dua penulis buku "The Road to Martyrs Square: A Journey into the World of the Suicide Bomber", yang melakukan studi langsung ke Palestina dan Israel untuk menelusuri pohon Gharqad.

Ketika berada di Israel, mereka menanyakan pohon Gharqad itu kepada orang-orang Yahudi Israel. Saat ditanyai, orang Yahudi itu tersenyum sambil menatap serius seperti terbongkarnya sebuah rahasia. "Kami diberitahu untuk ke sana dan ke sini, untuk menemukan pohon tersebut," tutur Anne Marie Oliver.

4. Israel Sedang Menggalakkan Penanaman Pohon Gharqad


 

Pemerintah Israel, saat ini sedang menggalakkan penanaman Pohon Gharqad karena diyakini sebagai perlindungan mereka di akhir zaman sebagaimana pesan Nubuwah Nabi. Penanaman pohon ini sudah dimulai di di hutan Yerusalem. Rencana penanamannya akan dilakukan di 5 lokasi utama seperti di Gunung Hermon yang telah ditanami Gharqad sekitar 900 pohon. Bahkan, pada tahun 2030 targetnya menanam 5 juta pohon Gharqad.  Diperkirakan setiap Pohon Gharqad bisa menyembunyikan puluhan orang Yahudi.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network