Profil Asnawi Mangkualam, Bintang Timnas Indonesia yang Dikabarkan Dekat dengan Selebgram Fuji

Eni Pepin Lusiani
Asnawi Mangkualam, bintang Timnas Indonesia yang dikabarkan dekat dengan Fuji. Foto: Instagram

Karier Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam memulai karir sepakbolanya di SSB Hasanudin FC di Makassar pada tahun 2008. Ketertarikannya terhadap sepak bola tidak terlepas dari pengaruh ayahnya, Bahar Muharram, yang merupakan pemain kunci PSM Makassar.

Pada tahun 2016, Asnawi Mangkualam mendapatkan kontrak profesional dari Persiba Balikpapan. Namun, dia hanya bermain selama satu tahun di sana sebelum memutuskan untuk kembali ke Makassar. Debut Asnawi bersama PSM Makassar terjadi pada Piala Presiden 2017.

Karir Asnawi semakin menanjak usai dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dalam Piala Indonesia 2018-2019, dimana timnya, PSM Makassar, juga berhasil menjadi juara. Setelah empat tahun bermain dengan PSM Makassar, Asnawi kemudian mengambil langkah berani dengan merantau ke Korea Selatan untuk bergabung dengan Ansan Greeners FC. Dia direkrut sebelum musim K-League 2 2021 dimulai.

Asnawi Mangkualam direkomendasikan oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk bergabung dengan Ansan Greeners. Setelah dua musim berkarir di Ansan Greeners, pemain berusia 23 tahun tersebut memutuskan untuk "menyeberang" ke klub K League 2 lainnya, Jeonnam Dragons.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network