Mendris, Musisi Asal Ciamis Rilis 2 Singel Perdana dengan Nuansa Pop Blues

Acep Muslim/Eni Pepin Lusiani
Mendris, musisi asal Ciamis, Jawa Barat. Foto: iNews.id/Acep Muslim

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Industri musik blues di Indonesia semakin berwarna dengan kehadiran Mendris, musisi asal Ciamis, Jawa Barat. Single pertama Mendris yang berkarir di Kota Bandung ini, "Another Time," yang dirilis pada 20 Agustus 2023. Selain itu, singel Mendris berikutnya yang berjudul "Hey Granita" akan dirilis pada bulan Oktober 2023. Kedua lagu tersebut menjadi debutnya di dunia tarik suara.

Kedua lagu yang diciptakan sendiri oleh Mendris dengan nuansa pop blues, akan menjadi duo single perdana dan menjadi bagian dari EP Album bertajuk “Golden Slumbers” akan dirilis bersama 3 lagu lainnya.

“Lagunya aku ciptakan sendiri, dari mulai lirik dan nada nya, pure berdasarkan pengalaman dan perjalanan hidupku. yang pertama cerita tentang cinta yang bersemi. yang kedua dikhususkan untuk menyambut kelahiran anak pertamaku,” ujar Mendris.

Proses penggarapan lagu tersebut dalam waktu yang relatif singkat. Dalam kurun waktu kurang lebih satu minggu, ia berhasil menciptakan kedua lagu tersebut. Selain itu, Mendris menggaet musisi Kota Bandung untuk debutnya.

Aul Angga, gitaris Brian Rock sebagai produser sekaligus mengisi lead guitar dan Woko Elsaad, The Hobos & The Soul Shaker, semakin memperkaya nuansa musik blues dengan tiupan harmonika di lagu Another Time.

Menurut Medris, selain mengisahkan tentang debutnya di dunia tarik suara, pria yang kini genap berusia 26 tahun itu mengisahkan awal mula dirinya menyukai musik. Ia mulai senang bermusik sejak kelas 3 SD.

Lingkungan keluarga yang memperkenalkan musik blues dan rock n roll dari sejak kecil, menjadikan Mendris sebagai anak yang cukup familiar dan berselera musik unik di antara teman sebayanya waktu itu.

“Terutama ibu dan kakak ku sih, mereka pada senang musik. Hampir setiap hari aku dicekoki dengan lagu-lagu blues dan rock n roll khas 70 dan 80-an yang mereka putar setiap hari di DVD, dan itu nempel sampai sekarang,” jelasnya.

Dia berharap karyanya ini bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia, dan tentunya bisa jadi motivasi tersendiri bagi generasi muda terlebih yang berasal dari daerah untuk tidak takut menciptakan dan mempublikasikan karyanya sendiri.

“Lagu “Another Time” dan “Hey Granita” dapat dinikmati dan didengarkan di berbagai digital music platform, social media mr.medris di Instagram, TikTok, YouTube, dan Spotify,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Mendris, Blues Man asal Ciamis Rilis Duo Singel Perdana Another Time dan Hey Granita"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network