Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, Ini 5 Stadion yang Bisa Dijadikan Lokasi untuk Bertanding

Hakiki Tertiari/Eni Pepin Lusiani
Stadion yang Bisa Jadi Lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 5 stadion yang bisa dijadikan lokasi untuk diselenggarakannya Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, menarik untuk dibahas.

Diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 untuk menggantikan peru yang mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Piala Dunia U-17, meskipun bukan level senior, tetap menjadi kompetisi bergengsi di level kelompok usia. Pasalnya, Piala Dunia U-17 bakal diikuti negara perwakilan dari tiap benua di dunia.

Oleh sebab itu, Indonesia harus menyambut kedatangan tamunya sebaik mungkin. Salah satu aspek yang ditinjau adalah perihal venue atau lokasi pertandingan.

Mengenai itu, setidaknya ada 5 stadion yang kemungkinan bakal dijadikan lokasi Piala Dunia Dunia U-17 2023 di Indonesia. Lantas, mana saja stadion yang bisa dijadikan lokasi untuk pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia? Simak ulasan berikut ini.

Stadion yang Bisa Jadi Lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Diurutan pertama ada Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. SUGBK jadi salah satu stadion termegah yang ada di Indonesia.

SUGBK sendiri sudah sering menjadi venue untuk menggelar laga internasional. Salah satu yang paling baru adalah laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 silam.

SUGBK sendiri berkapasitas 77.000 penonton. Dilengkapi fasilitas yang megah membuat SUGBK jadi kandidat kuat untuk venue Piala Dunia U-17 2023.

Namun, belum diketahui pasti apakah SUGBK bisa jadi venue Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, di SUGBK juga akan digelar konser Coldplay pada 15 November 2023.

2. Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Selanjutnya ada Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Markas Persebaya Surabaya ini bisa menampung 45.000 penonton.

Kapasitas itu cukup besar untuk ukuran stadion. Sama halnya dengan Si Jalak Harupat, Gelora Bung Tomo pun diproyeksikan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 sebelumnya.

Bahkan, stadion ini sempat dijadikan venue FIFA Matchday Juni 2023 silam. Ketika itu, Gelora Bung Tomo menggelar laga Timnas Indonesia vs Argentina.

3. Jakarta International Stadium (JIS)

Kemudian, ada Jakarta International Stadium (JIS). Stadion ini baru diresmikan pada 2022 silam. Sejauh ini JIS belum pernah menggelar event internasional resmi.

JIS sendiri berkapasitas 82.000 penonton. Belum lama ini, PSSI mulai melirik JIS untuk jadi kandang Timnas Indonesia. Dengan kata lain, tak menutup kemungkinan jika JIS bisa dijadikan venue Piala Dunia U-17 2023.

4. Stadion Gelora Sriwijaya Palembang

Lalu ada Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Stadion ini merupakan kandang dari Sriwijaya FC.

Stadion satu ini memiliki kapasitas 23.000 penonton. Gelora Sriwijaya memang jadi salah satu stadion andalan Indonesia untuk menggelar event internasional. Salah satunya ketika Indonesia jadi tuan rumah SEA Games 2011 silam.

5. Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Terakhir ada Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Stadion yang berlokasi di Kabupaten Bandung ini masuk dalam venue Piala Dunia U-20 2023, yang sebelumnya bakal digelar di Indonesia.

Namun, itu batal terealisasikan. Sebab, Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Akan tetapi, berhubung stadion ini sudah dipugar dengan rapi, tak menutup kemungkinan stadion ini bakal jadi venue Piala Dunia U-17 2023.

Nah, itulah 5 Stadion yang bisa jadi lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "5 Stadion yang Kemungkinan Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, Nomor 1 Calon Kandang Baru Timnas Indonesia!"



Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network