5 Klub Top Calon Juara Liga Champions 2023-2024, Nomor 1 Punya Banyak Pemain Bintang

Djanti Virantika/Eni Pepin Lusiani
Manchester City juara Liga Champions 2022-2023. Foto: Reuters

2. Real Madrid

 

Lalu, ada nama Real Madrid. Mereka telah mengukuhkan diri jadi rajanya Liga Champions karena sudah 14 kali menjadi juara. Madrid pun jadi tim dengan gelar juara terbanyak di Liga Champions.

Dengan kondisi itu, Real Madrid tentunya punya peluang besar untuk kembali jadi juara di Liga Champions 2023-2024. Apalagi, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, dipastikan bakal mempersiapkan timnya lebih tangguh lagi untuk mengarungi berbagai kompetisi musim depan.

Ancelotti juga dipastikan bertekad membayar kegagalannya di Liga Champions musim lalu. Diketahui, Madrid terhenti di babak semifinal karena kalah dari Manchester City dengan agregat skor 1-5.

3. Inter Milan

 

Di urutan ketiga, ada Inter Milan. Di Liga Champions 2022-2023, Inter Milan sukses berbicara banyak. Mereka bahkan nyaris saja angkat trofi juara.

Pasalnya, Inter Milan berhasil melesat ke babak final Liga Champions 2022-2023. Perjalanan Inter menuju ke final pun tak mudah. Masuk grup neraka bersama Bayern Munich hingga Barcelona, Inter bisa finis di urutan kedua Grup C.

Selanjutnya, di babak 16 besar, Inter harus dihadapkan dengan Porto. Mereka pun menang dengan agregat skor 1-0.

Pada babak perempatfinal, Inter kembali melawan klub asal Portugal, yakni Benfica. Mereka pun menang dengan agregat skor 5-3. Pada babak semifinal, Inter harus melawan rival sekotanya, AC Milan. Tetapi, mereka berhasil tampil apik sehingga menang dengan agregat skor 3-0.

Sayangnya di babak final, Inter kalah dari Manchester City dengan skor 0-1. Hasil itu tentunya disayangkan Inter Milan, namun mereka siap bangkit dan menebus kegagalannya itu pada musim depan. Tak ayal, peluang menjadi juara pun terbuka bagi Inter Milan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network