Hati-Hati! 5 Jenis Barang Ini Jangan Disimpan di Bagasi Motor

Widsuya Arjun/Eni Pepin Lusiani
Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Bagasi Motor. Foto: Ilustrasi/Ist

3. Bahan Mudah Meledak dan Persenjataan

Barang yang tidak boleh disimpan di dalam bagasi motor yang selanjutnya adalah bahan peledak dan persenjataan dalam bentuk apapun. Barang-barang terlarang seperti kembang api, senjata, amunisi, dan korek api sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam bagasi motor.

Prinsipnya adalah jika suatu barang mudah terbakar atau berbahaya, sebaiknya jangan dimasukkan ke dalam bagasi motor.

4. Barang yang Mudah Rusak atau Pecah

Perlu diingat bahwa barang yang tidak boleh disimpan di dalam bagasi motor jika barang tersebut mudah rusak ataupun pecah. Sebagai contoh, jika Anda membawa makanan atau barang-barang lain yang mudah pecah dan memasukkannya ke dalam jok, kemudian pembungkusnya bocor atau pecah akibat benturan, hal ini dapat menyebabkan timbulnya jamur dan kerusakan pada jok motor Anda.

Apabila cairan tersebut tidak segera dibersihkan, bisa menjadi sarang bagi hama seperti tikus yang kemudian dapat merusak kabel-kabel pada motor Anda. Beberapa contoh barang yang mudah rusak antara lain:

- Makanan segar dan kemasan

- Makanan hewan

- Kemasan bunga

5. Makhluk Hidup

Hal ini sudah jelas, makhluk hidup tidak boleh dimasukkan ke dalam bagasi motor. Meskipun jok Anda terlihat luas dan nyaman untuk membawa kandang peliharaan, tindakan ini tidak aman.

Selain itu, binatang peliharaan Anda dapat merasa stres ketika berada di dalam bagasi motor dan hal ini dapat berakibat fatal bagi mereka. Banyak binatang yang rentan terhadap stres, oleh karena itu, sebaiknya jangan masukkan mereka ke dalam bagasi motor.

Demikianlah beberapa barang yang sebaiknya tidak disimpan di dalam bagasi motor. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Buddyku dengan judul "5 Jenis Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Jok Motor"

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network