5 Kuliner Indonesia Paling Mahal, Harganya Bikin Kantong Menjerit  

Ratih Ika Wijayanti/Eni Pepin Lusiani
Kuliner Indonesia Paling Mahal. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah deretan kuliner Indonesia paling mahal dengan harga yang cukup fantastis. Bahkan beberapa diantaranya ada yang dibanderol dengan harga hingga puluhan juta rupiah.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki beragam jenis makanan. Selain itu juga terkenal dengan beragam kuliner yang kaya akan rempah-rempah dengan memiliki cita rasa yang unik dan lezat.

Diantara banyaknya kuliner khas Nusantara, beberapa diantaranya dipatok dengan harga yang sangat mahal.

Dilansir dari sejumlah sumber, berikut beberapa makanan Indonesia paling mahal yang harganya mencapai jutaan hingga puluhan juta rupiah. IDXChannel mengulas beberapa makanan Indonesia paling mahal, berikut rangkumannya.

Makanan Indonesia Termahal

1. Ayam Cemani

Makanan termahal di Indonesia yang pertama adalah ayam cemani. Ayam jenis ini berbeda dengan ayam biasa yang dikonsumsi masyarakat Indonesia seperti ayam kampung atau ayam boiler. Bagi masyarakat di daerah yang masih memiliki kepercayaan dan tradisi terhadap hal-hal gaib, ayam cemani kerap dijadikan olahan untuk sesajen. Ayam ini cukup langka dan memiliki cita rasa yang lebih gurih dibanding ayam biasa. Tak heran harga per ekornya terbilang mahal. Satu ekor ayam cemani dibanderol dengan harga mencapai Rp33 juta. 

2. Sup Sarang Burung Walet

Salah satu makanan Indonesia termahal adalah sup sarang burung walet. Hampir seluruh bagian sarangnya berasal dari air liur burung walet yang langka sehingga harganya menjadi sangat mahal. Selain itu, kandungan nutrisi di dalamnya juga tinggi seperti mengandung zat besi, mineral, kalsium, dan asam amino. Satu mangkok sup sarang burung walet ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni Rp1,4 jutaan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network