Ingin Menghasilkan Uang Tambahan? Ini 7 Usaha yang Jarang Merugi

Rizki Setyo Nugroho/Eni Pepin Lusiani
Usaha untuk menghasilkan uang tambahan yang jarang merugi dan bisa dijadikan pilihan bisnis yang menguntungkan. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada beberapa usaha untuk menghasilkan uang tambahan yang jarang merugi dan bisa dijadikan pilihan bisnis yang menguntungkan.

Menjalankan usaha sampingan salah satu cara untuk menambah penghasilan. Tetapi, ada beberapa bisnis atau usaha sampingan tentunya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal tersebut yang akan menentukan besar kecilnya keuntungan yang diperoleh nantinya.

Saat menjalankan usaha, tentunya banyak orang yang menginginkan keuntungan daripada kerugian. Untuk itu, berikut adalah beberapa usaha yang jarang merugi dan bisa Anda coba untuk menambah penghasilan. Simak ulasan berikut ini.

Usaha yang Jarang Merugi

1. Fotokopi

Sama seperti laundry kiloan, bisnis fotokopi juga cukup menguntungkan dan jarang merugi. Terlebih, banyak orang yang membutuhkan jasa fotokopi terutama di dekat daerah perkantoran dan juga kampus.

Untuk itu, Anda bisa membuka usaha fotokopi untuk memenuhi kebutuhan para pekerja kantoran maupun mahasiswa yang ada di sekitar kawasan tersebut.

2. Laundry Kiloan

Salah satu usaha yang jarang merugi adalah laundry kiloan. Bisnis laundry yang berada di kawasan padat penduduk biasanya cukup menguntungkan dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Dengan membuka bisnis laundry kiloan, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup menarik dan jarang merugi karena termasuk ke dalam bisnis yang banyak dibutuhkan.

3. Les Privat

Sama seperti fotografi, les privat juga bisa menjadi usaha yang menguntungkan dan tidak memerlukan modal yang besar. Jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup tinggi di suatu bidang atau mata pelajaran, Anda bisa membuka jasa les privat yang tentunya bisa menambah penghasilan Anda.

4. Make Up Artist

Usaha Make Up Artist atau MUA bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Jika Anda memiliki kemampuan untuk merias wajah, Anda bisa membuka jasa ini dan mempromosikannya melalui media sosial.

Selain menguntungkan, jasa MUA juga cukup hemat karena kosmetik yang bisa digunakan berulang kali, sehingga memudahkan Anda untuk melakukan make up dari satu pelanggan ke pelanggan lainnya.

5. Dropship

Bisnis dropship memang menjadi salah satu bisnis yang memiliki modal yang sangat kecil dan bisa menjadi menguntungkan. Bisnis ini memungkinkan Anda untuk menjual barang tanpa harus menyediakan stok.

Selain tidak membutuhkan biaya, bisnis dropship ini juga bisa mendatangkan untung yang besar jika Anda konsisten dalam menjalankannya.

6. Fotografi

Bisnis fotografi jarang mendapatkan rugi karena mengandalkan keterampilan fotografi seseorang. Jika Anda memiliki kemampuan dibidang tersebut, jasa fotografi bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan tambahan penghasilan atau keuntungan yang cukup besar.

7. Affiliate

Terakhir adalah bisnis affiliate atau afiliasi. Saat ini, banyak orang yang melakukan bisnis afiliasi karena dianggap mudah dan juga menguntungkan. Hanya dengan ponsel dan media sosial saja, seseorang bisa melakukan bisnis afiliasi ini dengan mudah mudah.

Itulah tujuh usaha yang jarang merugi dan bisa mendatangkan keuntungan bagi orang-orang yang menjalankannya

Artikel ini telah diterbitkan di halaman IDXChannel dengan judul "7 Usaha yang Jarang Merugi, Bisa Jadi Pilihan yang Menguntungkan"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network