5 Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 Unggul 5-2 atas Thailand di Final Sepakbola SEA Games

Reinaldy Darius/Eni Pepin Lusiani
Timnas Indonesia U-22 menang 5-2 atas Thailand di final SEA Games 2023. Foto: REUTERS

2. Efek Kerusuhan

Sesaat setelah Irfan Jauhari mencetak gol, tiba-tiba kerusuhan terjadi di pinggir lapangan. Wasit pun harus mengeluarkan kartu merah akibat kerusuhan tersebut.

Meskipun salah satunya diberikan kepada pemain Indonesia, Komang Teguh, kehilangan kiper Soponwit Rakyart sangat berpengaruh bagi Thailand. Hanya beberapa menit kemudian, bek Jonathan Khemdee kemudian dikartu merah karena pelanggaran terhadap Ilham Rio Fahmi.

3. Thailand Kelelahan

Thailand semakin kelelahan di masa perpanjangan waktu meski hal itu juga menghinggapi Indonesia. Namun, mereka harus bermain dengan sembilan orang sejak menit ke-101 karena Jonathan dikartu merah.

Pertarungan 10 kontra 9 pemain tentu mempengaruhi permainan. Timnas Thailand U-22 pun semakin kelelahan seiring dengan waktu berjalan.

4. Gol Cepat Irfan Jauhari

Irfan Jauhari mencetak gol cepat pada masa perpanjangan waktu di menit ke-91. Gol tersebut membawa Timnas Indonesia U-22 kembali unggul dengan skor 3-2.

Selain ada beberapa faktor lain yang akan dibahas berikut ini, gol cepat Irfan Jauhari terbukti menjadi salah satu faktor penting dalam kemenangan Timnas Indonesia U-22. Sebab, itu membuat Thailand menjadi tidak stabil.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network