5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Moncer, Bantai Thailand 5-2 di Final Sepakbola SEA Games 2023

Rivan Nasri Rachman/Eni Pepin Lusiani
5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bersinar saat Kalahkan Thailand 5-2 di Final Sepakbola SEA Games 2023. Foto: Reuters

PHNOM PENH, iNewsCiamisRaya.id Timnas Indonesia U-22 bantai Timnas U-22 Thailand 5-2 di final sepakbola SEA Games 2023, inilah deretan pemain Garuda Muda yang moncer saat pertandingan. Secara keseluruhan pemain Timnas Indonesia U-22 bermain cukup apik saat menghajar Thailand 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Tetapi, terdapat lima pemain yang sukses menjadi pusat perhatian karena penampilan yang cemerlang di final SEA Games 2023. Peranan kelima pemain tersebut sangat penting dalam kesuksesan skuad Garuda Muda merebut medali emas ketiga Indonesia di sepakbola SEA Games 2023.

Lantas siapa saja mereka? Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bersinar saat Kalahkan Thailand 5-2 di Final Sepakbola SEA Games 2023.

Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bersinar

1. Alfeandra Dewangga

 

Sosok Alfeandra Dewangga di lini tengah Timnas Indonesia U-22 bisa dikatakan begitu krusial. Selain lemparan jarak jauhnya, pemain PSIS Semarang itu juga bisa memainkan tempo dan ritme dari permainan Timnas Indonesia U-22.

Lalu Alfeandra Dewangga juga memiliki positioning tepat dan memiliki mental yang amat kuat. Namun, ia tak bermain penuh karena ditarik Indra Sjafri pada menit ke-70.

2. Ramadhan Sananta

 

Ramadhan layak disebut salah satu pemain terbaik Timnas Indonesia U-22 saat melawan Thailand. Pasalnya berkat dua gol yang dicetak olehnya, Timnas Indonesia U-22 memiliki harapan untuk juara.

Ramadhan pun beberapa kali merepotkan lini pertahanan tim Gajah Perang. Ia pun keluar sebagai top skor SEA Games 2023 berkat lima golnya bersamaan dengan Fajar Fathur dan Nguyen Van Tung (Vietnam).

3. Fajar Fathur

 

Fajar Fathur mencetak gol keempat untuk Timnas Indonesia U-22 dalam kemenangan 5-2 atas Thailand. Tak hanya memberikan gol, ia pun juga memberikan assist.

Penampilan Fajar memang patut diacungi jempol karena kerap membahayakan lini pertahanan Thailand. Dalam laga final pun ia tampil total hingga membuat para penggawa Thailand kesulitan menjaganya.

4. Marselino Ferdinan

 

Marselino memang tak mencetak gol dalam laga final tersebut. Namun, peranannya di lini tengah lapangan begitu penting.

Marselino dapat membantu serangan dan memberikan umpan kepada rekannya di lini depan. Ia tampil baik hingga dipercaya bermain hingga laga berakhir.

5. Irfan Jauhari

 

Irfan sejatinya baru masuk di babak kedua, tepatnya di menit 55 untuk menggantikan Ramadhan Sananta. Awalnya ia sempat kesulitan beradaptasi, namun perlahan Irfan dapat mengancam gawang Thailand.

Bahkan Irfan mencetak gol penting di awal babak tambahan. Sebab berkat gol Irfan di menit 91 itu, Timnas Indonesia U-22 dapat unggul kembali 3-2 dan menambah rasa percaya diri para pemain.

Demikianlah 5 pemain Timnas Indonesia U-22 yang bersinar saat kalahkan Thailand 5-2 di final sepakbola SEA Games 2023.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul "5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bersinar saat Kalahkan Thailand 5-2 di Final Sepakbola SEA Games 2023, Nomor 1 Punya Peran Terpenting"



Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network