Gerhana Matahari Hibrida Akan Terjadi Hari Ini, Cek Link Nontonnya

Dini Listiyani/Eni Pepin Lusiani
Link Nonton Gerhana Matahari Hibrida. Foto: Matt Nelson

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idGerhana Matahari Hibrida bisa dilihat di sejumlah wilayah Indonesia. Gerhana Matahari Hibrida adalah peristiwa Gerhana Matahari Total dan  Cincin yang terjadi secara berurutan dalam satu fenomena gerhana. Jika Anda ingin menyaksikannya, bisa nonton secara online  Gerhana Matahari Hibrida tersebut.

Disarankan untuk melihat Gerhana Matahari ini jangan disaksikan dengan mata telanjang karena radiasi Matahari dapat merusak mata. Diperlukan alat bantu untuk melihatnya seperti kacamata khusus atau kamera lubang jarum.

Untuk lebih praktisnya, Anda bisa menyaksikan Gerhana Matahari secara online. Berikut ini beberapa lembaga yang menawarkan pengamatan secara online.

Link Nonton Gerhana Matahari Hibrida  

1. BRIN 

BRIN mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan Gerhana Matahari melalui pengamatan langsung yang dilakukan BRIN Biak dan disiarkan secara langsung melalui YouTube BRIN Indonesia 

2. BMKG 

Selain BRIN, BMKG juga mengajak masyarakat untuk nonton Gerhana Matahari secara online. Anda bisa mengakses ke link: https://gerhana.bmkg.go.id/ untuk menonton fenomena. 

3. NASA TV 

NASA akan menyelenggarakan live streaming gerhana di saluran YouTube TV NASA.  Liputan agensi akan dimulai pukul 22.30.  EDT pada 19 April (0230 GMT pada 20 April.

Itulah link nonton Gerhana Matahari Hibrida yang dapat diakses. Semoga bermanfaat. 

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Link Nonton Gerhana Matahari Hibrida yang Terjadi Hari Ini"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network