Deretan Aktor Laga Putuskan Pindah Agama, Nomor 4 Dibimbing Buya Hamka Ucap Dua Kalimat Syahadat

Claudia Noventa/Eni Pepin Lusiani
Aktor Laga Putuskan Pindah Agama. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah deretan aktor laga yang putuskan pindah agama, layak untuk disimak. Para aktor laga ini memiliki sejarah dan pengalaman tersendiri sebelum memutuskan untuk berpindah keyakinan.

Lantas siapa saja aktor laga yang putuskan pindah agama? Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut ini ulasan Okezone.

Aktor Laga Putuskan Pindah Agama

1. Abimana Aryasatya


Abimana Aryasatya aktor laga yang putuskan pindah agama. Foto: Instagram
 

Aktor Abimana Aryasatya ternyata baru memeluk agama islam ketika usianya belum genap 13 tahun. Menurut Abimana, ia dari kecil tak menganut agama apapun hingga akhirnya mengenal agama Islam lantaran sering tidur di musala.

Diungkapkan Abimana, kehidupannya saat masa kecil berantakan karena ditinggal sang ayah. Abi sempat kabur dari tempat tinggalnya dulu yang berada di kawasan Jakarta Barat. "Gue akhirnya di-Islamkan di situ. Penjaga musala itu yang ngebimbing gue," cerita Abi.

2. Ari Wibowo


Ari Wibowo aktor laga yang putuskan pindah agama. Foto: Instagram
 

Aktor hits era-90an, Ari Wibowo juga diketahui pindah agama dari Islam ke Kristen. Alasan Ari Wibowo mantap pindah agama ternyata berasal dari pengalaman pribadinya yang tak terduga. Aktor 52 tahun itu memang tumbuh dari orangtua yang beda agama, ayahnya Islam sedangkan ibunya Kristen.

“Gua kan waktu lahir ikut agama bokap (Islam),” ucap Ari Wibowo dilansir IntipSeleb pada YouTube Daniel Mananta Network. Namun, ia bukan termasuk orang yang rajin melakukan salat. Ari Wibowo mengaku sewaktu kecil pernah masuk ke dalam gereja di tempat tinggalnya, Jerman. Saat pertama kali masuk, Ari Wibowo merasakan perasaan yang nyaman. Ia mengatakan momen tersebut merupakan momen pertamanya bertemu dengan Tuhan.

3. Willy Dozan


Willy Dozan aktor laga yang putuskan pindah agama. Foto: Instagram
 

Aktor senior Willy Dozan mengungkapkan alasannya pindah menganut agama Islam karena dunia akting. Willy mengaku, hidayah didapatkannya pada tahun 1988, ketika membintangi film "Pernikahan Berdarah". Dalam film tersebut, dia berperan sebagai pendekar lulusan pesantren yang mengharuskannya bisa mengaji dan bersyahadat.

"Saya bisa menghafal syahadat. Sampai ada sutradara asal Malaysia yang tak percaya kalau saya waktu itu masih Kristen,” katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, pada 7 Desember 2021. Kemudian pada 1990, dia mengucapkan kalimat syahadat sebelum mempersunting penyanyi ballad Betharia Sonatha. Sayangnya, pernikahan yang dikaruniai dua buah hati itu berujung perceraian pada 2002.

4. George Rudy


George Rudy aktor laga yang putuskan pindah agama. Foto: Instagram
 

George Rudy juga memiliki perjalanan yang tak mudah saat menjadi seorang mualaf. Semuanya bermula pada 1977, ketika sutradara Fritz G. Schadt meminta dia yang dulu beragama Kristen melakukan adegan salat dalam film "Balada Dua Jagoan".

"Adegan itu menggetarkan hati saya. Sempat berpikir, apa ini yang namanya hidayah?," ujarnya dikutip dari channel YouTube George Rudy Official yang diunggah pada 7 Maret 2020. Kemudian, di bawah bimbingan Buya Hamka, dia mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Al-Azhar, pada Maret 1981.

5. Avent Christie


Avent Christie aktor laga yang putuskan pindah agama. Foto: Instagram
 

Aktor sekaligus penyanyi Avent sempat menceritakan tentang perjalanannya menjadi muslim dan pindah lagi ke agama kristen. Meski lahir beragama kristen, ia menghabiskan masa anak-anaknya di lingkungan muslim. Ia pun akhirnya pindah agama dan pernah mengikuti pesantren lantaran teman-temannya yang mayoritas beragama muslim. Namun, di pesantren ia dibully hingga membuat ibu Avent marah dan tidak mengizinkannya untuk pesantren lagi.

Avent pun menikah beda agama dengan pasangan beragama kristen. Pasangannya sering pergi ke gereja. Suatu waktu saat Avent didengarkan lagu rohani, hatinya tersentuh. Avent kembali pergi ke gereja dan bertekad melepaskan masa lalunya yang sering mabuk dan melakukan hal tak pantas lainnya.

Itulah deretan saja aktor laga yang putuskan pindah agama. Mereka memiliki sejarah dan pengalaman tersendiri sebelum memutuskan untuk berpindah keyakinan.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "5 Aktor Laga Putuskan Pindah Agama, Ada yang Gegara Sering Tidur di Musala"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network