5 Fakta FIFA Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Timnas U-23 Batal Tampil

Rivan Nasri Rachman/Eni Pepin Lusiani
5 Fakta FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023. Foto: PSSI

4. FIFA Bakal Sanksi Indonesia

Buntut dari pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 adalah PSSI akan terkena hukuman dari FIFA. Terkait sanksi untuk Indonesia tersebut, FIFA menyampaikan akan dibahas dalam pertemuan selanjutnya.

“Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” bunyi pernyataan FIFA.

5. FIFA Tetap Dukung PSSI

Meski FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia, PSSI dipastikan tidak akan ditendang dari keanggotaan mereka. FIFA disebut akan tetap mendukung PSSI untuk membangkitkan sepakbola Tanah Air.

“FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022,” bunyi laporan dari FIFA.

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir,” lanjut keterangan FIFA tersebut.

Demikianlah fakta-fakta terkait pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, kini harapan para penggawa Timnas Indonesia U-20 untuk tampil di ajang tersebut pun sirna.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul " 5 Fakta FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Nomor 1 Kubur Mimpi Pemain Timnas Indonesia U-20 "

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network