7 Artis Tanah Air yang Bermasalah dengan ART, Nomor 3 Kehilangan Harta hingga Rp17 Miliar

Asthesia Dhea Cantika/Eni Pepin Lusiani
Artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id -  Inilah deretan artis tanah air yang bermasalah dengan ART, menarik untuk dibahas. Profesi Asisten Rumah Tangga atau ART dibutuhkan untuk membantu membereskan pekerjaan rumah.  

Biasanya ART diberikan kepercayaan oleh sang majikan untuk menjaga kediamannya saat pemilik rumah tidak ada di tempat. Kendati demikian, ada saja ART yang justru mengkhianati kepercayaan yang diberikan.

Tak sedikit tuan rumah yang mengalami kerugian akibat ulah sang ART. Bahkan ada yang dirugikan hingga miliaran rupiah.

Lantas, siapa saja artis tanah air yang bermasalah dengan ART? Berikut informasinya.

Artis Tanah Air yang Bermasalah dengan ART

1. Bunga Zainal


Bunga Zainal artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Foto: Instagram
 

Yang pertama artis tanah air yang bermasalah dengan ART adalah Bunga Zainal. Artis Bunga Zainal pernah menumpahkan kekesalannya kepada sang ART yang baru saja diambilnya dari seorang penyalur. Ia pun berharap jika ART yang dipekerjakannya itu mampu bekerja dengan baik sesuai dengan harapannya.

Sayangnya, ART yang diberikan oleh penyalur terhadapnya justru sama sekali tak bisa bekerja. Bukan hanya tak bisa memasak, ART itu juga tak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Bahkan, ia justru dibiarkan begitu saja oleh sang ART tanpa ada niat sedikitpun untuk membantu menyiapkan makan malam untuk suami dan anak-anaknya.

2. Dara Arafah


Dara Arafah artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Foto: Instagram
 

Selanjutnya ada Dara Arafah artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Beberapa waktu lalu, selebgram Dara Arafah ramai diperbincangkan setelah mengalami pencurian. Diketahui, brankas milik perempuan 22 tahun itu berhasil dicuri oleh seseorang.

Saat diselidiki, pencuri tersebut rupanya merupakan ART-nya sendiri. Dalam melancarkan aksinya, kedua pelaku mematikan kamera CCTV dan membungkus brankas dengan kain. Atas kejadian ini, Dara Arafah alami kerugian hingga Rp789 juta.

3. Nirina Zubir


Nirina Zubir artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Foto: Instagram
 

Nirina Zubir juga salah satu artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Sebelum peristiwa nahas yang menimpa Dara Arafah, Nirina Zubir juga sempat mengalami kejadian serupa. Ia bahkan kehilangan hartanya yang ditaksir mencapai Rp17 miliar.

Harta yang dicuri oleh ART-nya tersebut bahkan terdiri dari tanah serta bangunan yang dimiliki keluarga besarnya.

Usut punya usut, harta tersebut ternyata dicuri ART yang sudah lama bekerja dengan keluarganya. Dari harta curian itu, sang ART mampu membeli mobil mewah dan membuka bisnis dengan beberapa cabang.

Nirina pun tak tinggal diam dan memutuskan untuk menempuh jalur hukum dalam mengatasi masalah tersebut.

4. Cut Meyriska


Cut Meyriska artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Foto: Instagram
 

Berikutnya Cut Meyriska juga termasuk deretan artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Cut Meyriska beberapa waktu lalu sempat mengumumkan kabar kurang menyenangkan terkait putra sulungnya, Shaquille Kaili Danuarta. ART yang ia pekerjakan di rumah, kedapatan memberikan sang anak makanan basi dan ketahuan melalui CCTV.

Akibatnya, ART tersebut langsung diberhentikan. Sayangnya, usai mendapatkan ART baru untuk menjaga putra mereka, kejadian kurang menyenangkan kembali harus dialami oleh Shaquille.

Dalam sebuah video di YouTube, Roger Danuarta menyebut jika ia dan istri sempat melaporkan ART ke kantor polisi lantaran dianggap melakukan kekerasan pada putranya. Bahkan selain memukul, ART tersebut juga sempat menjepit jari anaknya ke pintu mobil-mobilan.

5. Nindy Ayunda


Nindy Ayunda artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Foto: Instagram
 

Kemudian ada Nindy Ayunda, artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Nindy Ayunda sempat berseteru dengan ART-nya yang bernama Lia Karyati. ART-nya tersebut bahkan divonis 6 bulan penjara terkait kasus penganiayaan anaknya.

Tak hanya itu, Nindy Ayunda juga dilaporkan oleh mantan supirnya, Sulaeman atas tudingan penganiayaan. Sampai saat ini, kasus tersebut diketahui masih bergulir di Polres Jakarta Selatan dan belum menemukan titik terang, meski sudah hampir 3 tahun berjalan.

6. Via Vallen 


Via Vallen artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Foto: Instagram
 

Artis tanah air yang bermasalah dengan ART juga dialami oleh Via Vallen. Pedangdut asal Jawa Timur, Via Vallen sempat mempekerjakan seorang ART yang diketahui tidak jujur. Bukan hanya kedapatan mencuri uang dan perhiasan, ART tersebut juga kerap mengenakan barang pribadi hingga pakaian dalamnya tanpa izin.

Hal itu membuat pelantun Sayang ini mencurahkan keluh kesahnya di media sosial. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan mengancam sang ART dengan tindakan hukum jika tak menyelesaikan masalah dengannya secara baik-baik.

7. Dewi Perssik


Dewi Perssik artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Foto: Instagram
 

Terakhir ada Dewi Perssik artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Dewi Perssik sempat dibuat kesal oleh ART-nya. Kala itu, sang ART diduga sudah mencemarkan nama baiknya, lantaran dianggap bertindak semena-mena dan tidak membayarkan upah sebagaimana mestinya.

Mengetahui hal itu, Depe pun tampak memberikan klarifikasinya. Ia menegaskan bahwa dirinya tak pernah bertindak semena-mena pada sang ART. Mantan istri Saipul Jamil ini bahkan menyebut jika dirinya sempat merawat sang ART saat terkena Covid-19.

Itulah deretan artis tanah air yang bermasalah dengan ART. Semoga bermanfaat!

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul " 7 Artis Top Indonesia yang Memiliki Masalah dengan ART, sampai Harta Rp17 Miliar Raib "

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network