Mau Beli HP Bekas? Intip Yuk Tipsnya Biar Gak Kena Tipu

Lia Nanda Wijaya
Mau Beli HP Bekas? Intip Yuk Tipsnya Biar Gak Kena Tipu. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Jika Anda tertarik membeli barang elektronik bekas seperti smartphone, ada baiknya simak artikel ini. Sebelum membeli HP bekas ada baiknya Anda mengetahui tipsnya agar tidak kena tipu.

Harga HP bekas tapi masih layak pakai memang lebih murah dibandingkan yang baru. Dengan harga relatif terjangkau tentu menarik perhatian orang untuk membeli smartphone bekas. Tetapi, terkadang, jika Anda tidak mengetahui tips membeli HP bekas justru akan berakhir dengan kekecewaan. Berikut tips beli HP bekas biar gak kena tipu.

Tips Beli HP Bekas

1. Membeli barang BNOB

Tips beli HP bekas yang pertama membeli barang BNOB. BNOB atau Brand New Open Box atau barang baru, tapi sudah buka segel kotak dus. Barang BNOB yang jelas lebih murah dibandingkan barang baru, tapi lebih mahal sedikit jika dibandingkan barang second. 

Hal yang perlu Anda perhatikan memastikan barang bergaransi resmi. Carilah barang BNOB dari penjual yang memang salah beli dan kemudian dijual lagi dengan harga yang lebih murah.

2. Usahakan untuk melakukan COD di rumah pembeli

Selanjutnya, tips beli HP bekas usahakan untuk melakukan COD di rumah pembeli. Banyak orang memilih membeli HP bekas dengan cara COD agar tidak kena tipu penjual, di mana penjual dan pembeli memutuskan tempat bertemu yang disepakati untuk melihat ponsel yang akan dibeli. Usahakan COD di tempat yang ramai agar sama-sama nyaman. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network