VIDEO: Apakah Anda Masuk Penerima BSU? Warga di Ciamis Bisa Cek Lewat Aplikasi Pospay

Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) mulai disalurkan serentak di Kantor Pos seluruh Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Ciamis.

BSU disalurkan bagi pekerja yang mendapat gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan, dan merupakan peserta aktif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan per Juni 2021.

Ketua Satgas Kantor Pos Ciamis, Bandi mengatakan, bagi para pekerja yang belum mengetahui atau tidak mendapatkan BSU bisa mengeceknya melalui Aplikasi Pospay.

"Penerima BSU bisa ngecek di pospay dengan NIK KTP. Kalau tercantum sebagai penerima BSU, dia bisa langsung datang ke kantor pos untuk dicairkan," kata Bandi, Rabu (9/11/2022).

Menurutnya, penyaluran BSU telah dimulai sejak 2 November. Sampai saat ini penyaluran BSU di Kantor Pos Ciamis sudah tersalurkan sekitar 60 persen.

"Untuk penerima BSU di Kabupaten Ciamis kurang lebih 3000 penerima. Jumlah tersebut dibagi 12 kantor pos cabang yang ada di Ciamis," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, penyaluran BSU tersebut dilakukan sampai 14 November 2022. "Nanti kalau ada perubahan terkait akhir penyaluran, kami akan informasikan lagi," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network