Deretan Pesepak Bola Top Dunia yang Menyukai Kuliner Indonesia, Nomor 2 Gemar Makan Karedok

Hakiki Tertiari
5 pesepak bola top dunia yang menyukai makanan Indonesia. Foto: Instagram/@francescototti

3. Miralem Pjanic

Berikutnya ada Miralem Pjanic. Meski belum pernah merumput di Indonesia seperti Michael Essien, namun Pjanic diketahui jatuh cinta terhadap makanan Indonesia. Pemain gelandang 31 tahun dikabarkan menyukai makanan Indonesia ketika masih berseragam AS Roma.

Saat itu, Pjanic ikut dalam rombongan tur AS Roma di Indonesia pada 2015. Saat berkunjung ke Indonesia, dirinya mencicipi gado-gado. Dari situ, pemain yang kini membela Besiktas itu menyukai kuliner Indonesia.

4. Andrea Ranocchia

Bek Inter Milan punya cerita unik dengan makanan Indonesia. Pemain 34 tahun itu belum pernah ke Indonesia, tetapi sudah pernah merasakan makanan Indonesia. Menurut kabar yang beredar, Andrea Ranocchia mencicipi makanan Indonesia, ketika ada pameran masakan di Kota Milan.

Dirinya pun turut mencicipi ragam masakan nusantara di pameran yang menyajikan kuliner Indonesia. Di antaranya nasi kuning, rendang, sate ayam, gado-gado, dan pepes ikan. Ia mengakui mendapat pengalaman fantastis ketika menyantap semua masakan Indonesia di pameran.

5. Thomas Partey

Tidak kalah unik dari Andrea Ranocchia. Gelandang bertahan Arsenal ini, juga belum pernah melancong ke Indonesia, tetapi sudah berkesempatan mencicipi makanan nusantara. Uniknya, Thomas Partey bukan menyantap masakan berat seperti nasi goreng, sate, rendang, dan lainnya.

Namun, pemain 28 tahun itu menikmati makanan mie goreng instan. Ya, cita rasa khas dari salah satu merek mie instan di nusantempattara memang sudah dikenal dunia. Bahkan, ia mengaku masyarakat di Ghana,  kelahirannya rela menghabiskan uang banyak demi belanja mie instan tersebut.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul " 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Menyukai Makanan Indonesia, Nomor 1 Doyan Konsumsi Karedok "

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network