Pemda Ciamis Gelar Produk Unggulan Desa, Bangkitkan Semangat Wirausaha dan Perekonomian

Muhamad Iqbal
Wakil Bupati Ciamis (kiri) saat Melihat Produk Unggulan Desa dalam Membangkitkan Semangat Wirausaha dan Perekonomian. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Upaya memulihkan perekonomian desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis gelar produk unggulan desa sebagai puncak acara penilaian terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2022.Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Desa Tanjungmulya, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kembali hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sempat redup saat pandemi.  Gelaran produk unggulan desa ini juga sebagai motivasi bagi para pelaku UMKM untuk lebih mengembangkan potensi ekonomi di setiap desa.

Produk unggulan desa yang dipamerkan antara lain berbagai macam kuliner, kerajinan, dan produk lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh 27 stand dari setiap kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati Kabupaten Ciamis, Yana D Putra mengatakan, setelah berkeliling melihat produk unggulan di masing-masing stand, dirinya sangat bersyukur karena dengan digelarnya acara ini terlihat sangat banyak kreativitas dan inovasi warga Kabupaten Ciamis, khususnya yang tinggal di pedesaan.

“Luar biasa, ternyata Kabupaten Ciamis memiliki banyak potensi. Tentunya menjadi kewajiban kami sebagai pemerintah untuk mengembangkan ini supaya menjadi manfaat bagi masyarakat,” kata Yana.

Ia menjelaskan, acara gelar produk unggulan desa ini merupakan program akselerasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan Pemda Ciamis untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang ada di masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network