get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Mengukur Peran Herman Sutrisno Dibelakang Paslon Sudarsono-Supriana di Pilkada Kota Banjar 2024

Senin, 21 Oktober 2024 | 16:39 WIB
header img
Mengukur peran Herman Sutrisno Dibelakang Paslon Sudarsono-Supriana di Pilkada Kota Banjar 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Herman Sutrisno merupakan Politisi Golkar Senior di Kota Banjar, Jawa Barat. Ia merupakan mantan Wali Kota Banjar periode 2004-2008 dan 2008-2013.

Setelah menyelesaikan jabatannya sebagai kepala daerah, Herman melanjutkan karir politiknya di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Saat itu, Herman tak tuntas menyelesaikan jabatannya di DPRD Provinsi Jawa Barat karena terjerat kasus gratifikasi yang menyeretnya harus bertanggung jawab di Lapas Sukamiskin Bandung.

Pada Juni 2024, Herman Sutrisno bebas dari Lapas Sukamiskin dan kembali ke Kota Banjar tepat menjelang Pilkada 2024.

Kepulangan suami dari mantan Wali Kota Banjar periode 2013-2018 dan 2018-2024, Ade Uu Sukaesih ini membuat gerah lawan politiknya di Banjar.

Peran Herman masih diperhitungkan dalam pemilihan kepala daerah Kota Banjar 2024. Namun, beredar informasi pada Pilkada Banjar tahun ini, beliau tidak akan all out memenangkan pasangan yang diusung oleh Partai Golkar.

Apakah Herman Sutrisno All Out Menangkan Paslon dari Golkar?

Dalam Pilkada Kota Banjar 2024, Partai Golkar berkoalisi dengan PKB. Kedua partai politik ini mengusung pasangan Sudarsono (Golkar) dan Supriana (PKB). Namun, apakah Herman Sutrisno akan all out memenangkan pasangan ini?

Menurut Calon Wali Kota Banjar yang diusung Partai Golkar, Sudarsono, Herman Sutrisno itu merupakan Politisi Golkar senior di Kota Banjar. Sebagai sesepuh dari partai berlogo pohon beringin ini, ia mengatakan bahwa Herman Sutrisno selalu memberikan semangat dan memerintahkan para kader untuk berjuang all out di Pilkada Banjar.

"Beliau (Herman Sutrisno) sesepuh kita, yang selalu memberi semangat dan menyuruh kita berjuang all out. Maka dari itu, sebagai kader Golkar kita tidak boleh lengah dan merasa jumawa," katanya usai menghadiri hari jadi ke-60 Partai Golkar di Sekretariat DPD Golkar Banjar, Senin (21/10/2024).

"Kita harus tetap law profil dan terus upaya agar masyarakat di Banjar bisa menerima kita dengan tulus," kata Sudarsono menambahkan.

Sementara dari pantauan, dalam kegiatan hari jadi ke-60 Partai Golkar, Herman Sutrisno datang menghadiri acara tersebut sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kota Banjar.

Namun, Herman terlihat tidak banyak membahas Pilkada Banjar. Bahkan ia pun tidak mau memberikan keterangan kepada pada rekan-rekan media saat akan dimintai keterangan mengenai hal tersebut.

Herman Sutrisno langsung pergi meninggalkan rekan-rekan media ketika akan dimintai keterangan terkait dukungannya pada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung oleh Partai Golkar.

"Apa, wawancara? Nanti-nanti," tutupnya sambil beranjak pergi meninggalkan Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Banjar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut