get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Pilkada Kota Banjar 2024, Hasil Survei Pasangan Sudarsono-Supriana Unggul

Minggu, 22 September 2024 | 17:54 WIB
header img
Pilkada Kota Banjar 2024, hasil survei pasangan Sudarsono-Supriana unggul. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Lembaga Survei Visi Nusantara (LS Vinus) mengungkap hasil survei Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar 2024.

Dalam hasil tersebut pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, Sudarsono-Supriana unggul dengan meraih 30,00 persen.

Setelah itu disusul pasangan Bambang Hidayah-Dani Danial Mukhlis 27,75 persen, kemudian Nana Suryana-Mujamil 19,75 persen, dan pasangan Akhmad Dimyati- Alam meraih 3,25 persen.

Pimpinan LS Vinus, Yus Fitriadi, mengatakan bahwa survei ini dilakukan dengan metode sampling acak sebanyak 400 responden dengan teori Slovin.

Kemudian ia mengatakan bahwa margin error dari survei yang dilakukannya sebesar 5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

“Kemudian kami juga melakukan metode lainnya yaitu dengan wawancara tatap muka dan beberapa instrumen tertutup,” kata Yus Fitriadi saat konferensi pers di salah satu Cafe di Kota Banjar, Minggu (22/9/2024).

Lembaga Survei Visi Nusantara merilis alasan memilih pasangan calon dengan beberapa indikator diantaranya popularitas pasangan calon sebesar 66,50 persen, program kerja sebesar 4,75 persen, kepribadian 4,50 persen, tokoh milenial 2,25 persen dan partai sebesar 3,75 persen.

Yus juga mengatakan, LS Vinus melakukan survei di Kota Banjar lantaran memiliki keunikan dibanding kota/kabupaten lain di Jawa Barat.

Dimana, Kota Banjar yang hanya memiliki empat kecamatan ini memiliki empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Keinginan kami melakukan survei di Kota Banjar ini karena Banjar ini cukup unik, empat kecamatan ada empat pasangan calon kepala daerah," ujarnya.

 

Pasangan Sudarsono-Supriana Dikenal Dermawan

Selain itu, Yus mengatakan hasil survei ini diungguli oleh pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, Sudarsono-Supriana dengan meraih 30,00 persen.

"Hasil unggul pasangan Sudarsono-Supriana itu dikarenakan sebagian responden atau masyarakat di Kota Banjar menilai bahwa pak Sudarsono ini orangnya dermawan," katanya.

"Mungkin hal itu karena beliau sudah lama di legislatif, kemudian banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, entah itu karena program yang disalurkannya sampai ke masyarakat atau memang benar beliau itu dermawan," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut