get app
inews
Aa Read Next : Tiang PJU di Jalan Husein Kartasasmita Kota Banjar Nyaris Ambruk

Turnamen Sepak Bola Piala Menpora U-14 Siapkan Atlet Muda Berprestasi

Rabu, 28 Agustus 2024 | 18:24 WIB
header img
Turnamen sepak bola Piala Menpora U-14 siapkan atlet muda berprestasi. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Kejuaraan seri nasional Piala Menpora Cup U-14 yang digelar di Kota Banjar, Jawa Barat akan siapkan atlet muda untuk bisa berprestasi di tingkat internasional.

Menurut Ketua Fossbolindo Junior League, Endang Wahyudin, turnamen sepak bola ini diikuti klub sepak bola yang telah di kualifikasi dari 23 provinsi se-Indonesia.

"Tim-tim yang mengikuti cup ini merupakan hasil kualifikasi dari 23 provinsi. Adapun yang menjadi peserta ada 32 tim dari Aceh sampai Papua," katanya saat ditemui di Lapang Sepak Bola Raharja, Kota Banjar, Rabu (28/8/2024).

Endang atau yang kerap disapa Enwa mengatakan bahwa event ini dikonsepkan dalam rangka membantu para klub arau akademik sepak bola usia dini sampai dengan remaja.

Melalui kompetisi berjenjang ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan pembentukan tim untuk berlaga di event internasional.

"Event Piala Menpora seri Nasional juga muaranya nanti akan mewakili operator fossbolindo di kejuaraan Internasional U-14 cup yang akan diadakan di Jakarta pada 27 sampai 30 September 2024 mendatang," kata dia.

"Delapan besarnya itu akan disalurkan untuk mengikuti Indonesia Elite Tim FFC Internasional di Kuala Lumpur pada Desember 2024," sambungnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut