get app
inews
Aa Read Next : Janji Sudarsono-Supriyana di Pilkada 2024, Prioritaskan Pengembangan Ekonomi Kota Banjar

Polres Ciamis Kerahkan 445 Personel untuk Amankan Pilkada 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 | 17:20 WIB
header img
Polres Ciamis kerahkan 445 personel untuk amankan Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Seperti yang ditampilkan pada simulasi Sispam Kota, Selasa (20/8/2024) siang tersebut ribuan pengunjuk rasa pasca Pilkada membuat suasana ricuh dan rusuh. Semburan water canon dan tembakan gas air mata tak membuat pengunjuk rasa bubar, suasana malah makin tak terkendali. Brimob menurunkan Tim Macan dan Tim Rajawali terpaksa melakukan upaya pelumpuhan. Tiga pengunjuk rasa terpaksa dilarikan ke rumah sakit. tiga pengunjuk rasa yang diduga provokator diamankan.

"Kondisi tersebut jangan sampai terjadi di Ciamis. Yang tadi itu hanya simulasi, bentuk kesiapsiagaan kami secara sinergitas dalam pengamanan Pilkada," imbuh AKBP Akmal.

Simulasi Sispam Kota Pengamanan Pilkada tersebut disaksikan langsung oleh Pj Bupati Ciamis H Engkus Sutisna, unsur Forkopimda, pejabat dinas terkait, Ketua MUI Ciamis, tokoh masyarakat, perwakilan KPU dan Bawaslu Ciamis.

"Kami sudah siap melakukan pengamanan Pilkada. Sekarang yang harus dilakukan adalah upaya-upaya sosialisasi agar warga masyarakat berpartisipasi datang ke TPS. Dan tidak golput guna memperoleh pemimpin yang berkualitas," ingat Kapolres Ciamis AKBP Akmal.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut