get app
inews
Aa Read Next : Harga Gula Kawung Naik di Ciamis, Omzet Penjualan Malah Turun

Rumah Warga di Karanggedang Ciamis Ludes Terbakar di Siang Bolong, Kerugian Sekitar Rp100 Juta

Senin, 10 Juni 2024 | 21:04 WIB
header img
Rumah warga di Karanggedang Ciamis ludes terbakar di siang bolong, kerugian sekitar Rp100 juta. Foto: Dok Mako Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Rumah semi permanen milik Sinta Siti Sarah (30) di Jl Karanggedang Lingkungan Karanggedang RT 01 RW 08 Kelurahan Linggasari, Ciamis ludes dilalap si jago merah, Senin (10/6/2024) jam 12.30 WIB siang.

Waktu kejadian penghuni rumah sedang bepergian, amuk api pertama kali diketahui oleh warga yang sedang memancing di kolam di belakang rumah korban yang berlokasi tak jauh dari viaduct Karanggedang tersebut.

“Warga yang sedang memancing di kolam di belakang rumah korban Senin siang tersebut melihat ada kepulan asap dan kobaran api dari dalam rumah korban,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (10/6/2024).

Mengetahui ada kobaran api di rumah korban, warga setempat langsung berdatangan ke lokasi berupaya memadamkan api dengan bergotong royong. Api cukup cepat berkobar mengingat Senin siang tersebut cuaca di Ciamis panas terik.

Dan khawatir kobaran api terus meluas dan merembet ke bangunan lainnya, ada warga yang cepat melaporkan kejadian tersebut ke Mako Damkar Ciamis Satpol PP Ciamis.

Tujuh orang petugas Damkar Ciamis langsung meluncur ke lokasi dengan menggunakan 1 mobil pancar dan 1 mobil tangki suplai air.

Proses pemadaman kobaran api melibatkan banyak pihak, tak hanya petugas Damkar. Tetapi juga petugas reaksi cepat dari BPBD Ciamis, Polsek dan POlres Ciamis, PLN dan aparat setempat.

Api berhasil dipadamkan namun rumah korban terlanjur ludes beserta isinya. Kerugian materi sekitar Rp100 juta.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut