get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 21 Juli 2024

Rumah Kosong Ditinggal Pemiliknya di Cihaurbeuti Ciamis Ludes Terbakar

Senin, 10 Juni 2024 | 09:00 WIB
header img
Rumah kosong ditinggal pemiliknya di Cihaurbeuti Ciamis ludes terbakar. Foto: Dok Mako Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Rumah Iyus Supendi (56) di Dusun Cigarunggang RT 29 RW 14 Desa Sumberjaya, Cihaurbeuti, Ciamis ludes diamuk si jago merah, Ahad (9/6/2024) jam 21.20 WIB malam .

Amuk kobaran api diduga  berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting).

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut. Kobaran api diduga berasal dari korsleting listrik,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (10/6/2024).

Waktu kejadian menurut Fery rumah korban dalam keadaan kosong. Karena memang sudah setahun ini rumah  yang berada di kaki Gunung Sawal tersebut dikosongkan.

Sekitar pukul 21.20 WIB, Ahad (9/6/2024) malam warga yang sedang melintas menyaksikan kepulan asap dan kobaran api dari arah rumah Mang Iyus di Dusun Cigarunggang RT 29 RW 14 tersebut.

Warga berdatangan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api malah makin berkobar, khawatir api terus membesar dan merembet ke bangunan lainnya di pemukiman warga tersebut. Ada warga berinisiatif menghubungi pihak Mako Damkar Satpol PP Ciamis.

“Begitu mendapat laporan, empat orang petugas kami langsung menuju ke lokasi. Masing-masing  Andi, Bayu, Bima dan Rudi sebagai Danru. Datang ke lokasi dengan menggunakan mobil pancar Z 9921 V,” jelasnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, dan situasi diketahui benar-benar aman, petugas kembali dan tiba di Mako Damkar di Imbanagara jam 23.20 WIB menjelang Ahad tengah malam  tersebut.

Kerugian materi akibat kejadian kebakaran yang menimpa rumah warga di Dusun Cigarunggang Desa Sumberjaya  Cihaurbeuti Ciamis itu menurut Fery mencapai sekitar Rp50 juta.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut