get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Heboh! Terjaring Razia Seorang Pengamen di Kota Banjar Kedapatan Bawa Pistol, Ini Faktanya

Selasa, 04 Juni 2024 | 20:03 WIB
header img
Heboh! Terjaring razia seorang pengamen di Kota Banjar kedapatan bawa pistol, Ini Faktanya. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Masyarakat Kota Banjar, Jawa Barat dihebohkan dengan adanya seorang pengamen yang membawa pistol saat terkena razia petugas Satpol PP.

"Hari ini kita melakukan razia gelandangan, pengamen dan pengemis (Gepeng) di Kota Banjar," kata Kepala Bidang Tibum dan Tranmas Satpol PP Kota Banjar, Nasrudin Karim, Selasa (4/6/2024).

Dalam razia tersebut pihaknya mengatakan berhasil mengamankan sebanyak 6 orang gepeng dan dua orang diantaranya dibawa ke kantor polisi karena kedapatan bawa pistol mainan.

"Ada 6 orang gepeng yang terkena razia tapi dua diantaranya dibawa ke polisi karena kedapatan membawa pistol meski saat diperiksa ternyata pistol itu mainan. Namun mereka akan dimintai keterangan dulu," ujarnya.

Diketahui keenam orang gepeng ini berasal dari wilayah yang berbeda-beda, ada yang dari Serang Banten, Bandung hingga warga lokal Kota Banjar.

Satpol PP Kota Banjar melakukan razia ini berdasarkan informasi yang didapat dari warga. Dimana para gepeng ini sering nongkrong dan meresahkan di area setopan Lingkungan Parungsari Banjar.

"Menurut keterangan warga mereka ini suka nongkrong hingga larut malam dan suka minum-minuman beralkohol," katanya.

Setelah diamankan mereka akan diberikan pembinaan dan dibawa ke Dinas Sosial Kota Banjar untuk didata kemudian dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

"Kami mengamankan dan mendata mereka lalu dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Sementara dua orang pengamen yang merupakan suami istri dan membawa pistol mainan saat ini masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian," ujar Nasrudin.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut