get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Kelompok Bersenjata Serang Warga di Neglasari Kota Banjar

Minggu, 26 Mei 2024 | 11:27 WIB
header img
Kelompok bersenjata serang warga di Neglasari Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Lima orang warga di Desa Neglasari, Kota Banjar, Jawa Barat diserang kelompok bersenjata jenis samurai pada Minggu 26 Mei 2024 sekitar pukul 05.30 WIB.

Kejadian itu terjadi saat kelima orang tersebut berada di sebuah Pos Ronda, Dusun Cilengkong, Desa Neglasari, Kota Banjar.

"Iya tadi ada tiga orang pemuda nyerang warga yang ada di pos ronda, mereka bawa samurai," kata Linmas Desa Neglasari, Nanan saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (26/5/2024).

Nanan mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini karena kelima orang yang ada di pos langsung melarikan diri saat mengetahui ada kelompok bersenjata akan menyerangnya.

Namun, karena warga yang ada di pos melarikan diri, kelompok bersenjata ini sempat merusak sebagian fasilitas serta motor milik warga yang ada disana.

"Gak ada korban karena yang disini langsung melarikan diri. Kelompok itu hanya merusak pos dan motor milik warga yang ada disini," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari lima warga yang ada di pos, gerak-gerik kelompok bersenjata ini sudah dicurigai sejak malam hari. Mereka terlihat bolak balik menggunakan kendaraan berknalpot tidak standar.

Akan tetapi, Nanan mengatakan bahwa warga saat itu tidak berpikir akan diserang oleh kelompok bersenjata.

"Dari malem memang ada yang bolak balik yang diduga rekan kelompok bersenjata ini. Gak ada yang curiga tapi waktu pagi tadi mereka turun bawa samurai dan serang warga," kata dia.

Ditambahkan, Yai warga sekitar mengaku bahwa dirinya mendengar keributan di pagi hari tadi. Mengetahui ada keributan dirinya langsung melihat sumber keramaian itu.

"Tadi emang terdengar ada keributan lalu saat dilihat mereka langsung pada pergi. Tapi setelah itu warga langsung berkumpul dan ternyata ada warga yang diserang bawa senjata tajam," ucapnya.

Sementara dari pantauan, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Polisi pun langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan terkait kasus warga yang diserang kelompok bersenjata yang terjadi di Desa Neglasari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut