get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Pilkada Kota Banjar 2024, Sulyanati Jadi Tumpuan Harapan Petani

Minggu, 19 Mei 2024 | 18:15 WIB
header img
Pilkada Kota Banjar 2024, Sulyanati jadi tumpuan harapan petani. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Sejumlah petani yang tergabung dalam Serikat Petani Pasundan (SPP) Kota Banjar, Jawa Barat siap mendukung anggota Eksponen Forum Peningkatan Status Kotif Banjar (FPSKB), Sulyanati di Pilkada 2024.

Dukungan para petani itu disampaikan Koordinator SPP Kota Banjar, Yosep Mintarso saat mengantarkan Sulyanati menyerahkan formulir pendaftaran kepala daerah ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Mekarsari, Banjar, Sabtu (18/5).

"Kami siap mendukung Kang Sulya untuk maju di Pilkada Banjar. Kami ingin masalah pertanian di Banjar bisa diselesaikan dan sejauh ini kepedulian beliau kepada petani di Banjar ini besar. Maka kami meyakini kang Sulya bisa mensejahterakan rakyat khususnya petani," kata Yosep.

Ia menjelaskan, Kota Banjar perlu sosok yang visioner dan mampu membawa wilayahnya menjadi lebih baik. Sulyanati dinilai mumpuni untuk memimpin Kota Banjar ke depan.

Selain memiliki pengalaman politik dan pengalaman memekarkan Kota Banjar, Sulyanati juga merupakan sosok yang berpengalaman dalam manajerial sebuah sistem organisasi. Dengan begitu konsep mensejahterakan rakyat akan dengan mudah direalisasikan.

"Beliau (Sulyanati) juga dekat dengan para petani dan selama ini dirinya menjadi sosok yang selalu mendukung setiap gerakan para petani di Banjar. Sehingga kami menaruh harapan besar kepadanya untuk bisa mensejahterakan petani di Banjar," ucapnya.

Tuanku Adalah Rakyat

Aktivis Eksponen FPSKB, Sulyanati mengatakan sangat berterima kasih kepada semua elemen yang telah mendukungnya untuk maju di Pilkada 2024.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para petani, buruh, pemuda, mahasiswa dan para tokoh serta elemen lainnya yang telah mau mengantar saya mengembalikan formulir pendaftaran ini ke DPC PKB," kata dia.

Sulyanati mengatakan dengan dukungan ini mari semuanya berjuang serta ikhtiar untuk membenahi Kota Banjar lebih baik kedepannya.

"Di usia 21 tahun Kota Banjar ini ada amanah besar bagi kita warga Banjar untuk memastikan Banjar lebih baik ke depan," ujarnya.

"Wali Kota dan Wakil Wali Kota itu hanya jabatan, tuan yang sebenarnya itu rakyat. Kondisi Banjar saat ini jauh dari mimpi Kota Banjar yang sudah digagas para tokoh awalnya. Sehingga, sekarang harus kita gagas kembali Banjar ke depan untuk lebih berkembang untuk bersama-sama ikhtiar mewujudkan yang rakyat harapkan," kata Sulyanati menambahkan.

Dari pantauan, Aktivis Eksponen FPSKB Sulyanati di antara berbagai elemen masyarakat saat mengembalikan formulir pendaftaran kepala daerah ke DPC PKB Kota Banjar.

Adapun elemen masyarakat itu adalah tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, petani, buruh, mahasiswa, hingga mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2013-2018, Darmadji.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut