get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar, Selasa 9 April 2024/ 29 Ramadhan 1445 H

Ramadhan Lebih Bermakna, Gerakan Sedekah Subuh Masjid Agung Ciamis Bagikan 200 Paket Sembako

Jum'at, 05 April 2024 | 07:59 WIB
header img
Ramadhan lebih bermakna, gerakan sedekah subuh Masjid Agung Ciamis bagikan 200 paket sembako. Foto: Dok DKM Masjid Agung Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Mengisi keistimewaan bulan Ramadhan lebih bermakna, jamaah Masjid Agung Ciamis yang tergabung dalam Majelis Taklim Raudhatun Nisa menggelar gerakan sedekah subuh.

Setiap jamaah Masjid Agung Ciamis dengan kerelaan dan kesadaraan masing-masing setiap subuh menyisihkan sebagian dari rezki yang sudah mereka peroleh. Setiap subuh sedekah tersebut dimasukkan ke dalam kencleng atau celengan yang sudah disediakan DKM Masjid Agung Ciamis dan dibawa ke rumah masing-masing jamaah. Setiap sebulan sekali, celengan sedekah subuh tersebut disetorkan ke DKM Masjid Agung Ciamis.

“Alhamdulillah pada bulan pertama gerakan sedekah subuh ini sudah terkumpul uang sedekah sebesar Rp 16 juta,” ujar Rudiat, salah seorang pengurus DKM Masjid Agung Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (4/4/2024).

Dari dana yang terhimpun dari sedekah subuh jamaah Masjid Agung Ciamis tersebut kemudian dikonversi dalam bentuk paket sembako. Berupa beras, minyak goreng, gula, tepung terigu dan mie instant.

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan, Kamis (4/4/2024) untuk warga tak mampu (kalangan dhuafa).

“Menjelang lebaran, ada 200 paket sembako yang dibagikan bagi warga tak mampu hari ini,” ujar Hj Yeni Nuraeni dari Majelis Taklim Rudhatun Nisa, Kamis (4/4/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut