get app
inews
Aa Read Next : Dapur Food Court di Terminal Tipe A Kota Banjar Kebakaran

Program Semesta, SMPN 1 Kota Banjar Siap Hasilkan Lulusan Berkualitas

Jum'at, 22 Maret 2024 | 18:40 WIB
header img
Program Semesta, SMPN 1 Kota Banjar siap hasilkan lulusan berkualitas. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Berbekal Sumber Daya Manusia yang mumpuni serta berbagai fasilitas yang menunjang, SMPN 1 Kota Banjar, Jawa Barat siap menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Banjar, Aa Hasan Gunara mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan pembelajaran dan keseimbangan antara iman dan ilmu.

"Jadi di sekolah kami, siswa itu tidak hanya melakukan pembelajaran mata pelajaran saja, melainkan belajar menumbuhkan karakter dari kolaborasi program Dinas Pendidikan dan program-program yang dilakukan oleh sekolah," kata kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (22/3/2024).

Adapun program yang dimaksud yaitu program Semesta (Sepuluh Menit Tahfidz Al-Quran). Dalam program semesta ini SMPN 1 Kota Banjar mendorong anak-anak agar bisa memperkuat karakter, menanamkan dasar-dasar agama dan pemahaman soal keagamaan.

"Jadi melalui program yang diluncurkan oleh Dinas Pendidikan ini kami berharap SMPN 1 Kota Banjar ini tidak hanya melahirkan lulusan yang pintar saja tapi juga memiliki karakter yang baik," kata dia.

Aa mengatakan hal itu telah terbukti setelah program Semesta di SMPN 1 Kota Banjar diimplementasikan dengan baik oleh sekolah kepada anak didiknya.

"Dengan adanya program ini kenakalan siswa di sekolah bisa terkurangi dan mereka rata-rata bisa mengaji, bahkan di sekolah kami ada 22 siswa yang sudah di wisuda Tahfidz Al-Quran," ucapnya.

Dengan demikian, Aa mengatakan pihaknya siap hasilkan lulusan berkualitas untuk mendorong kemajuan bangsa Indonesia. Karena kemajuan bangsa Indonesia tentu bergantung pada generasi mudanya.

"In Syaa Allah SMPN 1 Kota Banjar akan menghasilkan lulusan yang berkualitas, pintar dan berakhlak baik," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut