get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

SMPN 3 Kota Banjar Ajarkan Siswa Atasi Masalah Lingkungan Mulai dari Sekolah

Jum'at, 22 Maret 2024 | 07:11 WIB
header img
SMPN 3 Kota Banjar ajarkan siswa atasi masalah lingkungan mulai dari sekolah. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - SMPN 3 Kota Banjar berhasil mendulang berbagai penghargaan baik di tingkat daerah maupun nasional. Salah satu penghargaan yang didapat baru-baru ini yaitu penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional.

Hal ini sebagai bentuk keseriusan sekolah dalam mengedukasi dan menanamkan kesadaran serta kepedulian lingkungan sejak dini pada siswa.

Dengan demikian, sekolah menjadi tempat berinspirasi dan role model bagi generasi muda untuk menerapkan perilaku peduli lingkungan hidup, baik di rumah maupun lingkungan sekitar.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Banjar, Nia Kurniasih, peranan sekolah dalam mendukung gerakan peduli dan berbudaya terhadap lingkungan hidup itu sangat penting.

Praktik baik lingkungan hidup akan berdampak positif bagi sekolah dan lingkungan di sekitarnya. Dengan capaian tersebut akan membantu Indonesia bangkit kembali.

Penghargaan Adiwiyata yang telah diterima oleh SMPN 3 Kota Banjar merupakan bukti keseriusan sekolah mengajarkan anak didiknya supaya bisa mengatasi masalah lingkungan yang diawali dari sekolah.

"Jadi selain mengajarkan anak supaya pintar, kami pihak sekolah juga ingin melahirkan generasi muda yang memiliki akhlak baik, hal kecilnya peduli terhadap lingkungan hidup," katanya kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (21/3/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut