get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Kota Banjar

Rabu, 20 Maret 2024 | 11:33 WIB
header img
Tempat ngabuburit di Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id – Bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam. Bulan Ramadan juga sangat identik dengan kegiatan ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Ngabuburit menjadi salah satu tradisi yang sangat populer di masyarakat Indonesia termasuk di Kota Banjar, Jawa Barat, di mana orang-orang berkumpul bersama keluarga atau teman-teman sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kegiatan ngabuburit ini tidak hanya menjadi momen untuk mengisi waktu, tetapi juga untuk meningkatkan kebersamaan, berbagi cerita, dan menikmati hidangan khas Ramadan bersama-sama. Selama ngabuburit, biasanya orang-orang akan mencari tempat-tempat yang asyik dan menyenangkan,

Berikut 5 rekomendasi tempat ngabuburit di Kota Banjar yang bisa dikunjungi selama bulan suci Ramadan.

Tempat Ngabuburit di Kota Banjar

1. Alun-Alun Kota Banjar


 

Salah satu tempat ngabuburit paling favorit di Kota Banjar yaitu Alun-alun Kota Banjar. Selama bulan Ramadan, tempat ini tidak pernah terlewatkan oleh masyarakat yang datang sekedar mencari takjil untuk buka puasa.

Selain tempatnya yang strategis karena berlokasi tepat di jantung kota, Alun-alun Kota Banjar juga banyak dikunjungi karena makanan dan minuman yang dijual pedagang disini cukup komplit.

Maka tak heran jika Alun-alun Kota Banjar selalu menjadi tujuan utama masyarakat untuk ngabuburit sambil menjajal jajanan yang dijual disini.

2. Taman Lapang Bhakti Kota Banjar


 

Tempat ngabuburit kedua yang paling favorit di Kota Banjar yaitu Taman Lapang Bhakti Kota Banjar. Tempat ini memang agak berbeda dengan Alun-alun Kota Banjar yang dipenuhi para pedagang.

Namun, kelebihan tempat ini yaitu dilengkapi sport-sport olahraga yang cocok buat masyarakat yang sedang menunggu buka puasa sambil berolahraga.

Di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar ini tersedia berbagai sport olahraga seperti Sport Jogging, Lapang Tenis, Lapang Volly dan area yang digunakan untuk bermain Skateboard.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut