get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Petugas Satpol PP Tertibkan Baliho Bakal Calon Wali Kota Banjar

Menjaga Produktivitas Selama Bulan Ramadan 1445 H, Lapas Kota Banjar Gelar Pelatihan untuk WBP

Kamis, 14 Maret 2024 | 08:48 WIB
header img
Menjaga produktivitas selama bulan Ramadan 1445 H, Lapas Kota Banjar gelar pelatihan untuk WBP. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Kota Banjar kembali menggelar pelatihan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya Lapas agar WBP yang beragama Islam terus beraktivitas positif selama bulan Ramadan 1445 Hijriyah.

Dalam kegiatan pelatihan kali ini, Lapas Banjar memberikan pelatihan kemandirian dalam mengolah kayu menjadi produk, baik furniture, dekorasi dan kerajinan tangan.

Pelatihan ini digelar bekerjasama dengan Balai Pelatihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar dan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung.

Menurut Kepala Lapas Banjar, Amico Balalembang, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian warga binaan sehingga dapat menjadi bekal setelah mereka bebas dan kembali ke masyarakat serta menjadikan warga binaan untuk menjadi mandiri dan produktif.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut